Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Jorong Lompek, Nagari Halaban


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 15 April 202222:53:55
33 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Jorong Lompek, Nagari Halaban

Lima Puluh Kota,-Sejumlah masyarakat di Jorong Lompek, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban mendambakan perbaikan akses jalan penghubung antar jorong di nagari mereka. Terutama akses penghubung dari Jorong Lompek yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Kabupaten Tanah Datar.

Ungkapan itu disampaikan sejumlah warga Jorong Lompek kepada Tim VI Safari Ramadhan Limapuluh Kota yang dipimpin Kapolres Payakumbuh yang diwakili Kabag SDM, AKBP Zulman Effendi , Kamis (14/4). "Kami mohon, kepada pemerintah daerah, untuk mengaspal jalan kami. Selain itu mengingat daerah kami ini merupakan perbatasan kami meminta kejelasan tapal batas antara daerah kita ini dengan Kabupaten Tanah Datar," kata seorang tokoh masyarakat Jorong Lompek. 

Selain fasilitas umum, para jamaah masjid Baiiturrohim Jorong Lompek menyebut, penerangan di sepanjang jalan di jorong tersebut masih minim sehingga masyarakat meminta kepada dinas Perhubungan untuk menambah lampu jalan didaerah tersebut. 

Seterusnya masyarakat juga meminta perawatan dan pemeliharaan serta pengawasan objek wisata Aia Baba, meminta kejelasan cagar budaya PDRI di Nagari Halaban, serta meminta kepada Pemkab untuk meratakan pembagian honor insentif untuk imam masjid, gharim dan guru mengaji di daerah itu. 

Wali Nagari Halaban, , berharap pemkab Limapuluh Kota lebih memprioritaskan pembangunan infrastuktur di tersebut"Kami juga membutuhkan, adanya program penguatan ekonomi masyarakat dari pemerintah daerah, guna menekan angka kemiskinan di nagari kami," sebut Wanag. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, Azuhdi Perama Putra yang saat itu mewakili Pemkab Lima Puluh Kota  dalam sambutannya meminta kepada seluruh OPD terkait untuk mencatat serta menindaklanjuti seluruh keluhan masyarakat Nagari Halaban tersebut. 

Ia mengungkapkan, kunjungan safari ramadhan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat sehingga keluhan-keluhan yang ada di tengah masyarakat dapat diketahui langsung oleh Pemerintah Daerah. 

Di kesempatan itu, dirinya tak lupa menyampaikan visi-misi kepala daerah sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan kepada masyarakat Jorong Lompek. 

"Ada 5 program unggulan kepala daerah kita pada saat ini, diantaranya yaitu meningkatkan kualitas SDM menciptakan rumah tahfiz di tiap nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota, memperluas lahan pertanian khususnya komoditi jagung serta menjadikan lahan pertanian dan peternakan di Lima Puluh Kota menjadi sentral agribisnis. Selanjutnya Meningkatkan pelayanan dan SDM ditiap OPD, mengembangkan dan membangun IKK Sarilamak. Seterusnya, membangun dan pengembangan objek-objek wisata unggulan di Lima Puluh Kota dan terakhir yaitu membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada di Lima Puluh Kota,"ungkapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menyukseskan pemilihan wali nagari secara serentak yang akan diselenggarakan pada 25 Mei mendatang. "Mari kita sukses perhelatan Pilwana ini, dan tugas berat akan menyambut wali nagari yang terpilih nantinya yaitu membawa Nagari Halaban ini menjadi Nagari Mandiri dengan inovasi-inovasi terbaik untuk membangun Lima Puluh Kota," tutupnya. 

Kegiatan safari ramadhan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid berupa uang tunai sebesar 20 Jt Rupiah kepada Masjid Baburrahmah dari Kapolres Payakumbuh kepada pengurus masjid Baiiturrohim. (Ton)

Sampaikan komentar & saran