Nominasi Calon Bpp  Berprestasi  Tingkat Provinsi dari Kabupaten Lima Puluh Kota


Post by : Dinas Tanaman Pangan, 03 Agustus 202016:10:17
138 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

 

Berdasarkan Surat Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian RI NomorB.2295/KP.590fl/02/2020 tanggal 20 Februari 2020, maka  Tim Penilai Lomba BPP Berprestasi Tingkat Propinsi Tahun 2020 yang diketuai oleh Salman Elfarisi melakukan penilaian terhadap petani, penyuluh pertanian dan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian (BPP, Gapoktan) ke Kabupaten Lima Puluh Kota. Penilaian ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada petani, penyuluh pertanian dan Kelembagaan Penyuluhan Pertanian terpilih yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi kerja dalam pembangunan pertanian. Penyerahan penghargaan akan dilangsungkan saat perayaan hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Bulan Agustus 2020 di Jakarta. Penilaian dilakukan mulai dari tingkat kabupaten/kota, propinsi hingga nasional.

Pada hari Jumat, 20 Maret 2020, BPP Kecamatan Payakumbuh mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Propinsi (Distanhortbun) Sumatera Barat. Tim tersebut disambut oleh  Kepala Distanhortbun Kabupaten Lima Puluh Kota Eki Hari Purnama, di dampingi Kabid dan Kasi Prasarana, Sarana, Pembiayaan dan Penyuluhan, Kepala UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan KJF Kabupaten.

Penilaian BPP berprestasi lebih ditekankan pada tujuan untuk pembinaan dalam penyelenggaraan kegiatan penyuluhan pertanian khususnyaTugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari BPP. Pelaksanaan penilaian lomba di awali dengan presentase oleh Koordinator BPP Payakumbuh yang diwakili oleh Syafrida Penyuluh Pertanian Nagari Sungai Beringin dan dilanjutkan dengan wawancara serta peninjauan areal BPP.

Hingga berita ini diturunkan, BPP Payakumbuh mendapat nominasi Calon BPP Beprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat dan telah ditetapkan dengan SK Gubernur Sumatera Barat Nomor 521-447-220 tentang Penerima Penghargaan Penyuluh Pertanian PNS Teladan, THL-TB PP Teladan, Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, Petani Berprestasi, BPP Kecamatan Berprestasi, Gapoktan Berpresatasi dan KEP Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Selain nominasi BPP berprestasi, Kabupaten Lima Puluh Kota kembali menuai prestasi pada nominasi Petani Berprestasi yang dipegang oleh Liza Hanafia petani Kecamatan Guguak dengan inovasinya pada produk buah Naga. Sebelumnya Petani Lima Puluh Kota Berprestasi Tingkat Nasional diraih oleh Halim Antoni. Saat ini, Liza Hanafia, ST sedang melakukan persiapan untuk menghadapi penilaian dari Tim Pusat/Kementerian Pertanian yang rencananya akan berlangsung melalui video conference mengingat pandemi covid19. ~(Pyk)

Sampaikan komentar & saran