Dispendikbud LPK Menggelar Pelatihan Musik Tradisional Minangkabau Tingkat Pelajar dan Umum


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 17 Juli 201914:56:55
298 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar Pelatihan Musik Tradisional Minangkabau tingkat pelajar dan umum Kabupaten setempat di Gedung Shago Bungsu II Lubuak Batingkok Selasa (2/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lima Puluh Kota, Hidwan Reta, S. Pd, M. Pd. Kabid Kebudayaan Hidwan Reta, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan demi meningkatkan wawasan keterampilan masyarakat terhadap seni dan budaya tradisional.

"Ikuti pelatihan dengan hati, serap ilmu dari para pelatih dan narasumber agar terwujud kelancaran pembangunan di segala bidang" ucap Hidwan Reta.

Pelatihan Musik tradisional diikuti oleh peserta tingkat pelajar dan pemuda dari Nagari Suliki Kecamatan Suliki. Adapun Instruktur pelatihan ini Kepala Bidang Kebudayaan sendiri dan Dosen Intstitut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Alfalah S.Sn, M. Sn serta Zulhaimi selaku seniman musik setempat. Pelatihannya sendiri akan dilaksanakan tiga hari, Selasa-Kamis (2-4/7).

Diketahui kegiatan pembukaan pelatihan seni musik tradisional tersebut dihadiri juga oleh Wali Nagari Suliki dan pemuka adat Nagari Suliki. Dengan pelatihan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berharap agar adat dan budaya Kabupaten Lima Puluh Kota agar tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat khusunya golongan muda-mudi.

Sampaikan komentar & saran