PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS LPTQ KABUPATEN 50 KOTA


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 17 September 202209:45:09
28 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS LPTQ KABUPATEN 50 KOTA - SAFARUDDIN DT BANDARO RAJO – FOKUS PERSIAPAN MENUJU MTQ NASIONAL KE 39 
Sekitar 55 Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Limapuluh Kota Masa Bakti 2022-2027, dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Limapuluh Kota , Safaruddin Dt Bandaro Rajo, di Aula Gedung Sekretariat Daerah Limapuluh Kota, Jumat (16/9/2022)

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Limapuluh Kota  Herman Azmar, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota Irwan.

Mengawali sambutannya, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Lima Puluh Kota Masa Bakti 2022-2027 yang baru saja di kukuhkan. Semoga momentum pelantikan dan pengukuhan ini semakin meneguhkan semangat dan komitmen untuk membumikan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Sebagaimana kita maklumkan bersama, bahwa eksistensi LPTQ itu bukan sekedar wadah pengembangan Tilawatil Qur’an, selain itu LPTQ juga merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi’arkan agama islam dan membina mental spiritual umat. Dengan kata lain, pentingnya peran dan fungsi LPTQ tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) saja.”, tutur orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyebutkan bahwa tugas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah penyelenggaraan MTQ Nasional ke 39 Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2022 yang Insyaalah akan dilaksanakan di Kecamatan Mungka. Untuk itu beliau mengajak semua pihak terkhususnya pengurus LPTQ yang baru saja dilantik bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten ini.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu indikator keberhasilan kepengurusan LPTQ Kab. Lima Puluh Kota adalah prestasi pada even MTQ Tingkat Provinsi. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami menitipkan amanah kepada seluruh pengurus LPTQ untuk dapat memperbaiki posisi Kabupaten Lima Puluh Kota pada penyelenggaraan MTQ Tk. Provinsi pada Tahun 2023 yang akan datang. Mari diperkuat jaringan kerja guna mempersiapkan kaderisasi, seperti dengan Lembaga Pendidikan Qur’an, pondok-pondok pesantren dan rumah-rumah tahfizh yang sedang kita suport dan dukung untuk tumbuh dan berkembang di seluruh nagari. Sehingga kader-kader yang potensial diharapkan akan bermunculan bersamaan dengan peningkatan prestasi pada even-even MTQ.”, ujar beliau 

Menutup pidatonya, Bupati Limapuluh Kota menyampaikan harapannya kepada Pengurus baru agar senantiasa bergerak bersama memberikan kontribusi terbaik, sehingga eksistensi LPTQ di daerah Kabupaten Limapuluh Kota ini semakin diakui keberadaannya oleh masyarakat, baik itu sebagai wadah Pengembangan Tilawatil Qur’an, maupun sebagai sarana untuk syiar agama islam di tengah masyarakat serta membina mental spiritual umat.

Sampaikan komentar & saran