Percantik IKK Sarilamak, Pemkab Bangun RTH


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 21 September 202213:25:40
28 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, melalui pasangan Bupati- Wakil Bupati, Safaruddin Dt Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan Nakasri terus merealisasikan percepatan pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak.

Buktinya, pada Senin (19/9) Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan kantor Bupati, Bukik Limau Sarilamak.

"RTH ini nantinya dapat menjadi pusat kegiatan maupun pusat rekreasi bagi seluruh masyarakat Limapuluh Kota," sebut Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Menurutnya, kebermanfaatan RTH nantinya akan menjadi sarana berbagi informasi maupun mengembangkan minat bakat di lokasi yang nanti akan menjadi Ikon Limapuluh Kota.

"RTH juga memiliki multiflier effect terhadap berbagai sektor, utamanya sarana olahraga, ditahun berikutnya dapat dianggarkan pembangunan pujasera, sehingga disamping orang berolahraga, masyarakat yang berkunjung juga dapat berbelanja." katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Perumahan (LHPP), Yunire Yunirman mengatakan RTH ini nantinya akan dibangun pada area seluas 4 Ha yang berlokasi di Komplek kantor Bupati dengan pagu anggaran Rp.4.900.000.000 dengan kontrak senilai Rp.3.920.000.000.

“Pembangunan RTH ini diharapkan dapat mewujudkan salah satu program unggulan Bupati Safaruddin dalam pengembangan Ibukota Kabupaten Sarilamak”, Katanya.

Direncanakan, untuk tahap pertama pengerjaan RTH yang meliputi gerbang utama, panggung utama, toilet umum, pos jaga, akses jalan dan lapangan parkir  serta pekerjaan lingkungan RTH seperti penanaman pohon pelindung dan kolam genangan akan rampung pada 22 Desember 2022 nanti. (*)

Sampaikan komentar & saran