Bupati Irfendi Arbi peduli masyarakat


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 16 Juli 202008:47:26
114 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota,-Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung meninjau lokasi rumah yang terbakar di Jorong Koto Baru Mungka Nagari Mungka Kecamatan Mungka, Sabtu pagi (11/7).

Rumah atas nama M.Yunan (72) Mantan Wali Nagari  Mungka Suku Dalimo, diduga terbakar akibat arus pendek yang mengakibatkan seluruh isi dan bangunan habis terbakar. Kejadian diperkirakan, Sabtu(11/7) Jam 01.30 Wib tengah malam dan tidak ada korban jiwa.

Bupati Irfendi Arbi turut berduka atas kejadian kebakaran ini, yang mana kejadian dan musibah terjadi tiba-tiba dan tanpa diduga-duga. " Kejadian ini merupakan musibah oleh karena itu kita harus tambah dan ikhlas menerimanya".

“Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Koto Baru Mungka dan  kepada warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Irfendi Arbi.

Bantuan yang diberikan berupa  bahan makanan, selimut, peralatan sekolah, dan kebutuhan lainnya. “saya sangat merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua akibat kebakaran ini,” ujar Irfendi Arbi, di hadapan anggota keluarga korban kebakaran dan masyarakat sekitar.

Untuk itu, Irfendi Arbi meminta agar masyarakat selalu waspada akan datangnya Musibah dan bersabar atas musibah yang dialami, dan Korban kebakaran  semoga bisa cepat kembali membangun rumahnya. “ Mari kita budayakan budaya gotong royong, kita bangun kembali rumah saudara kita yang terkena musibah,”ungkapnya.

Bupati Irfendi juga menghimbau masyarakat dan dinas  terkait, dan lainnya agar ikut membantu warga membangun kembali rumah mereka. “Dengan demikian saudara kita yang kehilangan tempat tinggal bisa segera menempati rumahnya kembali,”ungkapnya.

Irfendi juga mengingatkan agar, masyarakat yang ada di kabupaten itu, untuk tetap waspada terhadap bencana dan musibah- musibah lainnya. “Saya minta kepada masyarakat berhati-hati soal bencana kebakaran, mari kita tetap waspada agar kita semua selamat,”pungkasnya.(her)

Sampaikan komentar & saran