Sambangi Masjid Baburrahmah, Bupati Ajak Orang Tua Ajarkan Muatan Lokal Dari Dini Kepada Anak-anak


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 13 April 202210:18:46
42 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Sambangi Masjid Baburrahmah, Bupati Ajak Orang Tua Ajarkan Muatan Lokal Dari Dini Kepada Anak-anak

Lima Puluh Kota,-Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui wali nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal saat kunjungan tim 1 safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota berkunjung ke masjid, Baburrahmah, Jorong Tiakar, Kecamatan Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Senin (11/4). 

Adapun aspirasi yang disampaikan pada saat itu di antaranya permintaan pengukuran dan perbaikan jalan di beberapa jorong di Kenagarian itu, selain itu masyarakat juga meminta perbaikan irigasi dan pembangunan jembatan. 

"Selamat datang di Nagari kami pak, semoga kedatangan bapak Bupati ini pasti membawa berkah kepada nagari kami, selain itu kami juga memohon perhatian bapak kepada nagari kami dan masjid kami ini mengingat masjid kita masih dalam proses pembangunan," ujarnya. 

Dikesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat mendoakan bupati sekaligus mendukung seluruh program yang dijalankan oleh bupati serta jajarannya. 

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan kunjungan ke Nagari Guguak VIII Koto malam itu merupakan kunjungan ketiga tim 1 safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota di tahun ini. 

" Kegiatan ini dalam rangka kunjungan silaturrahmi dalam menyampaikan program dan rencana pemerintah serta mendengarkan jeritan aspirasi masyarakat langsung ke lapangan,"Ungkapnya.

Ia mengatakan, baru pada tahun ini Ia bersama jajarannya bisa bersilaturrahmi bersama masyarakat usai dilantik pada tahun lalu. "Alhamdulillah tahun ini kita sudah memulai membangun hidup normal kembali, dan pada hari ini kita semua baru bisa bertemu," sambungnya. 

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Lima Puluh Kota tersebut menjelaskan seluruh Program unggulan daerah di hadapan jemaah tarawih masjid Baburrahmah tersebut. 

Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk mengajarkan muatan lokal dari dini kepada anak-anak sehingga anak-anak akan  mengenal dan mengetahui lingkungannya dengan baik."Dengan ilmu ini anak-anak kita nantinya pasti tidak akan canggung di tengah-tengah masyarakat nantinya,"tukasnya.

 Usai sambutan Bupati, kegiatan safari ramadhan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid berupa uang tunai sebesar 20 Jt Rupiah kepada Masjid Baburrahmah dari Bupati kepada pengurus masjid, serta penyerahan bantuan Baznas kepada gharim masjid.(ton)

Sampaikan komentar & saran