BUPATI LIMA PULUH KOTA RESMIKAN RUMAH TAHFIZH IRSYADDUNNAS NAGARI SUNGAI TALANG


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 18 Februari 202222:23:08
68 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Jumat 18 Februari 2022, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo meresmikan Rumah Tahfizh Irsyaddunnas, Jorong Sungai Talang, Nagari Sungai Talang. Hadir dalam peresmian tersebut Putra Satria Veri Anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Kepala Bagian Kesra, Camat Guguak beserta Forkopimca dan jajarannya. Dalam laporannya pimpinan Rumah Tahfizh Irsyaddunnas Yuhelda,S.Ag menyampaikan bahwa rumah tahfizh ini sudah aktif semenjak bulan September 2021 yang lalu. Disamping program utama adalah hafalan Qur’an disini juga diajarkan bagaimana menggali kemampuan anak-anak, pembelajaran akhlaqul karimah dan juga kemandiran. Lebih lanjut Yuhelda,S.Ag juga menyampaikan bahwa tetap eksisnya rumah tahfizh ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan dukungan pemerintah Nagari Sungai Talang yang telah memberikan dukungan moril maupun materil.

          Dalam sambutan peresmian Rumah Tahfizh Irsyaddunnas ini Bupati Lima Puluh Kota menyampaikan bahwa Pemerintah daerah berterima kasih kepada masyarakat Kab. Lima Puluh Kota, khususnya masyarakat Nagari Sungai Talang yang telah merespon dengan cepat Program unggulan pemerintah daerah yaitu satu nagari satu rumah tahfizh. Program ini merupakan program unggulan daerah untuk mewujudkan Visi dan Misi daerah yaitu mewujudkan Kab. Lima Puluh Kota Madani.

          Selanjutnya Bupati juga berharap bahwa pemerintahan Nagari juga ikut mendukung program ini dengan mengalokasikan dana nagari untuk optimalisasi dan pembinaan rumah tahfizh yang ada di nagari tersebut, disamping itu juga diharapkan kerjasama dan sinergi antar nagari untuk mewujudkan satu nagari satu rumah tahfizh. (kesra)        

Sampaikan komentar & saran