Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 21 November 202208:47:55
12 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,--  Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang dan Hari jadi PGRI ke-77, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga,Seni dan Agama(Porsenag) antar anggota PGRI se Kabupaten Limapuluh Kota di Lapangan Sepak Bola, Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Sabtu(19/11).

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dan juga tampak hadir Ketua PGRI Sumbar, Darmalis, Ketua DPRD, Deni Asra, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Virmadona, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati, Unsur Forkopimda, Camat Lareh Sago Halaban, dan ribuan kontingen guru seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Indrawati mengatakan kegitan Porsenag ini merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di bawah komando Dinas pendidikan dan kebudayaan.

"Kegiatan ini merupakan acara tahunan, yang setiap tahunnya pelaksanaannya digilir diseluruh Kecamatan di Limapuluh Kota. Pada tahun ini terpilih sebagai tuan rumahnya yaitu Kecamatan Lareh Sago Halaban," ungkapnya. 

Dikatakannya, kegiatan yang akan berlangsung selama selama 3 hari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan seluruh anggota PGRI di Limapuluh Kota. 

"Dalam acara Porsenag ini nantinya kita akan memperlombakan beberapa cabang olahraga, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan perlombaan lainnya. Semoga dengan kegiatan ini kita semakin solid dan terus jaya para guru di Limapuluh Kota," tutup Kepala Dinas yang akan memasuki purna tugasnya itu. 

Semenetara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dalam sambutanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Porsenag dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini, diharapkan dengan acara ini ada hikmah yang dapat kita petik, setidaknya para guru se kabupaten Limapuluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi, dan meningkatkan kekompakan,'' katanya.

Selain itu, dengan momen kegiatan ini hendaknya dapat membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter di Limapuluh Kota. 

"Semoga dengan diadakannya acara ini akan terciptanya rasa kekompakan antar guru yang ada di kabupaten kita. Selain itu dengan kekompakan ini hendaknya para guru kita dapat menciptakan generasi penerus yang berkarakter, yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah,"sambungnya.

Ia juga berharap para guru dapat untuk saling menyatukan persepsi dalam menjadikan Limapuluh Kota sebagai pusat pendidikan dan 
melahirkan calon-calon pemimpin dimasa depan.(Ton)

Sampaikan komentar & saran