Wujudkan Generasi Islami, Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Lomba Bercerita Tauhid


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 28 Januari 202219:18:03
47 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,- Dalam rangka mewujudkan generasi Islami yang cerdas dan Berbudaya, pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui dinas Pendidikan setempat menggelar Lomba bercerita Tauhid dan Legenda.

Kegiatan yang digagas Ketua Penggerak PKK Lima Puluh Kota, Ny Nevi Safaruddin ini dibuka secara resmi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo di Aula Kantor Bupati Bukik Limau, Sarilamak, Jumat (28/1).

Adapun kegiatan lomba ini diikuti oleh guru-guru Paud  se Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Bundo Kanduang di daerah itu.

Ketua Penggerak PKK, Nevi Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya misi bupati Lima Puluh Kota dalam mewujudkan generasi yang islami 

"Lomba ini sebagai pemicu untuk menyemarakkan kembali cerita legenda dan menanamkan Tauhid kepada guru-guru PAUD," sebutnya.

Dijelaskan, Nevi lomba bercerita Tauhid ini diharapkan dapat memberikan penanaman kepada tenaga pendidik agar mengimplementasikan kepada anak-anak usia dini.

"Dengan kepedulian bersama semoga generasi muda ke depan dapat dicegah agar tidak terlibat dalam pergaulan yang tidak baik. 

Untuk itu, membentuk karakter dan menjaga generasi, harus dimulai dari usia dini," katanya. 

Sementara itu, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba bercerita tauhid dan kebudayaan ini. Menurutnya, ini merupakan metode yang luar biasa dalam membentuk karakter anak usia dini.

"Dari acara inilah kebangkitan awal, kemajuan pendidikan di Kabupaten Lima Puluh Kota. Jadikan ini program berkelanjutan untuk menciptakan generasi emas yang lebih baik," sebutnya.

Safaruddin juga mengingatkan agar tenaga pendidik usia dini ini dapat mencari metode-metode kreatif dalam memberikan pendidikan yang menarik dan mudah dipahami. 

"Mari kita bertekad bersama-sama memberikan perlindungan terhadap anak-anak usia dini, serta memberikan pendidikan yang terbaik hingga generasi emas tersebut benar-benar terwujud," pungkasnya. (rdo)

Sampaikan komentar & saran