Bupati Safaruddin: Pokok Pikiran Perantau Diperlukan dalam Membangun Kampung Halaman


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 23 Mei 202213:30:39
55 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

berharap perantau Kabupaten Limapuluh Kota dapat memberikan pokok-pokok pikirannya demi kemajuan kampung halaman. Menurutnya, sebagai kepala daerah dukungan para perantau diperlukan dalam mewujudkan visi-misi daerah.

"Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berharap para perantau melalui pokok pikirannya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di kampung halaman.Kami juga butuh dukungan warga di rantau untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi dan misi Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Bupati Saffarudiin saat menghadiri Halal Bihalal disertai Milad Persatuan Keluarga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Pelko) Duri ke-52 di Gedung Pelko, Jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (22/05/2022).

Juga hadir, Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Anggota DPR RI Yuliandi Rahman, Anggota DPD RI Misharti, Anggota DPRD Riau Mira Roza, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Devi Kusmira, Kepala Perdagkop Ayu Mitria, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Desri, Kepala Bagian Prtokol dan Komunikasi Pimpinan, Ronny M Nur, Ketua dan jajaran pengurus IKatan Keluarg Minang Riau (IKMR), serta unsur-unsur perangkat daerah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Di sisi lain dengan hadirnya Tiga kepala daerah pada acara tersebut, ia berharap sinergitas antara ketiga daerah tersebut dapat berjalan dengan baik. Untuk itu,  perantaulah yang menjadi penghubung terwujudnya interkoneksi tersebut.

"Selamat Milad Pelko ke-52, tetap jaga kekompakan sesama perantau, dan mari bersama-sama membangun kampung halaman," ajak bupati.

Sementara itu, Bupati bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan pertemuan kali ini memiliki makna besar dalam meningkatkan silaturahmi,sinergi, kolaborasi serta akselerasi  dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan senasib sepenanggungan. 

Seterusnya ia berharap momentum pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan harmonis antara pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan keluarga besar Pelko Duri. 

"Saya berharap semoga hubungan yang telah terjalin baik selama ini dapat terus kita rawat dan kita tingkatkan pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan ini, buktikan bahwa pelko merupakan organisasi yang terbuka, siap, dan bisa bersama-sama serta bekerjasama dengan organisasi manapun dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini", ucap Bupati Kasmarni. (*)

Sampaikan komentar & saran