19 KEPALA UPTD PUSKESMAS DILANTIK, PENGUATAN LAYANAN UNTUK TINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 25 Januari 202208:48:03
125 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

 Limapuluh Kota, Kominfo--Kepala  Unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat hendaknya bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat  dengan melakukan penguatan di sisi pelayanan  kesehatan. Ini akan berimplikasi kepada terciptanya pemerataan layanan kesehatan sehingga mampu menjangkau masyarakat di wilayah terpencil yang sulit mengakses pelayanan kesehatan primer yang berkualitas.  Keterbatasan akses disebabkan kondisi geografi, topografi, transportasi, akses komunikasi, tingkat kemiskinan penduduk, dan berbagai masalah sosial lainnya. “Upaya mendekatkan pelayanan kesehatan tersebut kepada masyarakat juga tak bisa dilepaskan dari optimalisasi pencapaian visi, misi, dan prioritas program kerja Pemerintah Daerah,” Sekretaris Daerah Limapuluh Kota, Widya Putra saat membacakan sambutan tertulis Bupati Limapuluh Kota setelah prosesi pelantikan 19 orang Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (24/01/2022) di Aula Kantor Bupati, Sarilamak. 

Beberapa saat sebelumnya, bertindak mewakili Bupati Limapuluh Kota, Sekda melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-19 Kepala UPTD Puskesmas. Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD, Deddy Permana, Asisten II, Fitma Indriyani, Asisten III, Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Aneta Budi Putra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eki Hari Purnama, dan Kepala Dinas Kesehatan, Adel Noviarman. Lebih lanjut, saat membacakan sambutan tertulis Bupati, Sekda menyampaikan lima pesan kepada Kepala UPTD Puskesmas yang baru dilantik  agar bekerjasama dengan tenaga kesehatan yang sudah bertugas lebih dahulu dalam mengatasi masalah kesehatan. Selanjutnya, menjadikan kesulitan yang ditemui sebagai tantangan yang perlu diatasi, menghormati kearifan budaya lokal dan berinteraksi dengan petugas atau masyarakat di tempat bertugas. “Serta bekerja sesuai kewenangan masing–masing profesi yang memperhatikan standar-standar pelayanan,” kutip Sekda. 

Di akhir sambutan tertulis Bupati, dihimbau agar Kepala UPTD Puskesmas yang sudah dilantik memberikan berbagai sumbangsih baik berupa pemikiran yang inovatif ataupun terobosan-terobosan baru serta berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan dan kemajuan daerah serta masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota khususnya dalam bidang kesehatan, terutama dengan adanya ancaman penularan virus varian Omicron pada saat ini. “Dengan adanya ancaman virus varian Omicron pada saat ini, diharapkan keaktifan kita dalam pengendaliannya yaitu salah satunya dengan meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 baik secara primer untuk vaksin I dan II maupun booster nantinya di masyarakat yang merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk Kepala Puskesmas yang dilantik pada hari ini”, tuturnya. 

Adapun Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini yakni Erma Lifia Nora Kepala UPTD Puskesmas Halaban, Partiyasmi Kepala UPTD Puskesmas Pakan Rabaa, Ratmi Kepala UPTD Puskesmas Koto Baru, Febriandi Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Pati, Dewi Erzandi Kepala UPTD Puskesmas Banja Loweh, Joni Masda Kepala UPTD Puskesmas Baruah Gunuang, Silvia Rosja Kepala UPTD Puskesmas Situjuah, Neldawati Kepala UPTD Puskesmas Piladang, Imrizal Kepala UPTD Puskesmas Gunuang Malintang, Tuti Dwi Putri Kepala UPTD Puskesmas Rimbo Data, Rensiner Kepala UPTD Puskesmas Koto Tinggi, Yone Akdes Padang Kandis, Tri Mujiati Kepala UPTD Puskesmas Taram, Hadi Oktaviano Kepala UPTD Puskesmas Maek, Meidya Mukarramah Kepala UPTD Puskesmas Sialang, Masril Kepala UPTD Puskesmas Batu Hampar, Lely Ekarita Kepala UPTD Puskesmas Dangung – Dangung, Yulfida Kepala UPTD Puskesmas Mungka, dan Putri Nilam Sari Nazir Kepala UPTD Puskesmas Muaro Paiti.(SS/Kominfo)

Sampaikan komentar & saran