Bupati menyambut Kunjungan Wakil Gubernur ke Objek Wisata Kapalo Banda


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 14 Januari 202213:49:30
12 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama bupati Limapuluh Kota,  Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengunjungi objek wisata Kapalo Banda di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (14/1).

Kedatangan keduanya dalam rangka peninjauan objek wisata sekaligus berdiskusi bersama kelompok wisata yang ada di Nagari Taram.

Audy menyebut Nagari Taram memiliki potensi wisata luar biasa, tinggal bagaimana pengelolaan yang baik sehingga objek wisata Kapalo Banda Taram dapat berkembang lebih baik.

Langkah awal yang dapat diperlukan, bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi. "Apa produk yang kita unggulkan share di medsos, sehingga orang-orang tahu, dan bisa jadi referensi bagi pengunjung,"katanya.

Selain itu, wagub juga mengingatkan agar pengelola dapat selalu menjaga kebersihan wisata, serta memberikan edukasi kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan.
"Jika wisata bersih, maka pengunjung akan nyaman,"katanya

Sebelumnya,Ketua pengelola wisata Kapalo Banda Muhammad Yadi dalam paparan menyebutkan, pihaknya dibantu pemerintah nagari terus berupaya menggali potensi dalam memajukan wisata Kapalo Banda Taram.

Termasuk menggandeng pemuda dengan membentuk sebuah kelompok sadar wisata yang beranggota pemuda nagari Taram.

"Ada 75 pemuda yang bergabung dalam kelompok sadar wisata. Mereka semua yang melakukan pengelolaan di nagari, termasuk menyediakan prasarana wisata,"katanya.

Menurut Yadi, sejauh ini pengunjung wisata sudah mulai meningkat ke Kapalo Banda Taram, dalam seminggu mencapai 10 ribu pengungjung.

Sampaikan komentar & saran