Upacara HUT Bhayangkara Limapuluh Kota dan Payakumbuh Khidmad.


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 11 Juli 201909:17:52
25 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,-- Peringatan Hari Bhayangkara ke-73  Polres Limapuluh Kota di Lapangan Bola Kaki Ketinggian Kenagarian Guguak Kecamatan Guguak, Rabu (10/7) berlangsung khitmat dan lancar. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai perlombaan.

Upacara dipimpin Kapolres Limapuluh Kota AKBP.  Haris Hadis dan dihadiri Sekdakab Limapuluh Kota Widya Putra,  S. Sos,  M. Si, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra,  serta diikuti seribuan peserta yang terdiri dari personil Polri,  TNI, Satpol PP,  Linmas, Dinas Perhubungan dan berbagai elemen masyarakat. 

Begitu pula upacara HUT Bhayangkara jajaran Polres Payakumbuh di halaman Mapolsek Akabiluru, juga  berlangsung khitmat. Ikut hadir dalam upacara itu Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wali Kota Payakumbuh Riza Palefi dan berbagai unsur masyarakat.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi usai upacara mengucapkan selamat hari Bhayangkara, sekaligus berterimakasih atas peran pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota selama ini.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-73. Dirgahayu Polisi  yang profesional, moderen dan terpercaya,” ujar Irfendi.

Dikatakan Irfendi, berkat kerja keras Polisi, TNI dan berbagai elemen masyarakat lainnya, pelaksanaan Pemilihan  Presiden dan Pemilu Legislatif di Kabupaten Limapuluh Kota pada bulan April 2019 lalu berlangsung aman dan lancar.

"Terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi Polisi selama ini. Berkat peran polisi dengan berbagai pihak, pelaksanaan Pemilu di daerah kita belum lama ini, Alhamdulillah berlangsung aman dan lancar,” ujar Irfendi sembari berharap Polisi terus mengayomi dan melindungi masyarakat.

Senada Sekdakab Widya Putra usai upacara di lapangan Ketinggian juga mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih jajaran Polri selama ini. Ia berharap, Polisi terus hadir menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara yang ke-73. Doa kita Polri semakin jaya, dicintai dan dipercaya masyarakat,” papar Widya.

Dalam rangkaian acara itu juga diserahkan tropy dan hadiah bagi juara lomba Poskamling yang berhasil direbut Poskamling Nagari Sarilamak sebagai juara 1, Poskamling Nagari Gunuang Malintang juara 2 dan Poskamling Nagari Sialang selaku juara 3.

Berikutnya untuk lomba pidato antar Bhabinkantibmas di jajaran Polres Limapuluh Kota masing-masingnya diraih Brigadir Zuyu Gianto, Brigadir Adek Aulia dan Brigadir Hominggo Vernando masing-masingnya sebagai juara 1 hingga 3. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek sebagai basis deteksi dini yang masing-masingnya juara 1 sampai 3 oleh Kapolsek Pangkalan, Kapolsek Guguak dan Kapolsek Harau.

Sebelumnya dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo yang dibacakan Kapolres AKBP. Haris Hadis disebutkan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. (gun)

 

Sampaikan komentar & saran