Sejumlah Tokoh Masyarakat Dukung Irfendi Arbi Maju Lagi Pada Pemilihan Bupati Mendatang


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 11 Juni 201909:01:47
10 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

LIMAPULUH KOTA,--- Irfendi Arbi yang saat ini menjabat sebagai bupati Limapuluh Kota Periode 2016-2021 mendapat dukungan dari sejumlah pihak termasuk tokoh masyarakat untuk maju kembali pada pemilihan bupati periode mendatang.

Hal ini, terungkap ketika tokoh masyarakat itu berkumpul di rumah dinas bupati Limapuluh Kota, dalam acara buka bersama keluarga besar Irfendi Arbi dengan masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat, akhir puasa lalu.

Irfendi Arbi dimana pada pemilihan lalu yang berpasangan dengan Ferizal Ridwan berhasil meraih suara 50.733 suara ini, dinilai mampu membawa perubahan kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik selama masa jabatannya.

"Dengan sejumlah prestasi yang diraih pemerintahan saat ini, patut rasanya kita mendukung kembali bapak Irfendi Arbi maju lagi pada pemilihan bupati yang akan digelar 2020 mendatang,"ujar Yunisa Eka Putri, perwakilan sejumlah tokoh dalam memberikan sambutannya.

Menurutnya, selama kepemimpinan Irfendi Arbi pembangunan di daerah itu sudah berjalan cukup baik, salah satunya pengembangan wisata yang terbukti berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat. Kemudian, Irfendi juga banyak melakukan terobosan. Hal itu, dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Selama Satu periode menjabat, tentunya masih banyak program-program yang sudah direncanakan dengan matang yang yang belum terselesaikan. Untuk itu, Kita berharap bapak irfendi mau mencalonkan kembali menjadi bupati, dan melanjutkan kembali program-programnya. Kami siap mendukung itu,"ungkapnya disambut gemuruh tepuk tangan.

Sebelumnya, dukungan ini juga datang dari masyarakat nagari Batu Balang, Kecamatan Harau. seperti yang disampaikan walinagari setempat, Dasril Sopiadi kepada Irfendi Arbi ketika tim 1 Safari Ramadhan mengunjungi masjid Jamik Batu Balang.

Dihadapan, ratusan jamaah warga Nagari Batu Balang yang juga dihadiri Forkopincam, BAMUS, sejumlah Ormas Nagari, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat setempat itu, Dasril Sopiadi dengan tegas dan gamblang menyatakan sikap bahwa pemerintahan nagari dan masyarakat Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalokan diri untuk jabatan Bupati periode kedua kalinya.

“Kami atas nama Pemerintahan Nagari bersama masyarakat Nagari Batu Balang, siap memberikan dukungan, jika Bapak Irfendi Arbi maju lagi menjadi calon Bupati Limapuluh Kota untuk periode kedua kalinya,” ungkap Dasril Sopiadi.

Diakui Dasril Sopiadi, selama dirinya menjabat Walinagari, sudah banyak pembangunan yang berhasil diraih masyarakat Nagari Batu Balang, sesuai dengan Visi dan Misi yang sudah digariskan Pemerintahan Nagari.

“Semua keberhasilan itu, adalah atas dukungan pemkab Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. Dan, atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi itulah, pemerintahan dan masyarakat Nagari Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalonkan diri sebagai Bupati untuk periode kedua,” sebut Dasril Sopiadi.

Menanggapi dukungan itu, Irfendi Arbi  hanya menyampaikan kepada pihak pendukungnya tersebut untuk bersabar dan perlu pemikiran yang matang ketika ikut pencalonan menjadi bupati. Dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan untuk kembali maju mencalonkan diri menjadi Bupati.

"Saya berterima kasih adanya aspirasi disampaikan masyarakat, tapi jawaban ya atau tidaknya saya belum bisa menjawab saat ini. Biar dibicarakan dulu bersama keluarga.Namun yang pasti, saat ini saya masih fokus untuk membangun daerah agar pembangunannnya berkembang lebih baik lagi"pungkasnya.(dho)
 

Sampaikan komentar & saran