LOMBA VIDEO EKSPLORASI WISATA, “WISATA ALAM 50 KOTA” TERBAIK UNTUK KATEGORI “PRO”


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 16 Desember 202104:10:45
193 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, Diskominfo,-- Optimis bahwa pariwisata sebagai penghela perekonomian daerah,  Kabupaten Limapuluh Kota pun menempuh aneka cara  untuk mengangkat potensi dunia  pariwisatanya. Terbaru Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) berkolaborasi dengan Sarasah Adventure Paliko beberapa waktu menggelar Lomba Vidio Kreatif “ Eksplorasi Wisata Tersembunyi Kabupaten Limapuluh Kota”.  Hasil terbaik pada kategori profesional dituai oleh video yang dikemas Nathul Fadhilah bertajuk “Wisata Alam 50 Kota”, sementara di kategori amatir video yang ditukangi oleh Habil Ablilah berjudul “Kembali kepada Keindahan”. 
“Meliliki alam yang indah, Kabupaten Limapuluh Kota boleh dibilang kaya akan potensi wisata yang layak untuk dikembangkan, untuk itu perlu dieksplorasi terutama potensi yang belum diketahui secara luas, sehingga bisa dikenal oleh dunia luar,”’ papar Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani, S.H, dalam
sambutan usai pengumuman lomba video kreatif tersebut.  Kepada pemenang lomba, Fitma secara bergantian dengan Kepala Dinas Parpora Desri menyerahkan sertifikat pemenang kepada para pemenang yang didominasi umumnya oleh  anak-anak muda. Turut hadir pada momen itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Ayu Mitra Fadri, komunitas Sarasah Adventure Paliko, penggiat wisata Kabupaten Limapuluh Kota, serta para kontestan
Lebih jauh, Fitma mengungkapkan pengembangan sektor pariwisata yang merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo - Rizki Kurniawan Nakasri, diyakini dapat membangkitkan roda perekonomian di Kabupaten Limapuluh Kota. "Kita mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi peserta lomba vidio ekplorasi wisata Kabupaten Limapuluh Kota ini. Mudah-mudahan wisata kita akan semakin dikenal. Namun jangan berhenti sampai disini, pengembangan pariwisata tidak mungkin bisa dikerjakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga saja, namun musti harus kita dikeroyok secara bersama, termasuk peran generasi muda, sesuai harapan Bupati Limapuluh Kota dan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno," ucapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lima Puluh Kota, Desri, S.Pd. M.Pd mengatakan, Kegiatan Lomba Vidio Kreatif Eksplorasi Wisata ini akan mendorong kemajuan pariwisata setempat. "Dengan sentuhan kreasi generasi milenial dan dukungan semua pihak, kita optimis pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Limapuluh Kota untuk kesejahteraan masyarakat," imbuh Desri (HM/ Kominfo)

Sampaikan komentar & saran