Bupati Safaruddin Sambut Kunjungan Forum Dekan Fakultas Hukum, dan Asosiasi Prodi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 22 Januari 202217:59:14
57 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Bupati Safaruddin Sambut Kunjungan Forum Dekan Fakultas Hukum, dan Asosiasi Prodi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia

Lima Puluh Kota,-Peran Universitas Muhammadiyah di Lima Puluh Kota sangatlah besar, salah satunya yang sangat terasa yaitu berkat Program KKN Mahasiswa Muhammadiyah disalah satu daerah pelosok Kabupaten Lima Puluh Kota tepatnya di Koto Tinggi, Gunuang Omeh, para mahasiswa beserta Dosen Universitas Muhammadiyah dapat mempromosikan Kampuang Sarugo (Saribu Gonjong) ke tingkat Nasional bahkan berhasil Kampung Sarugo ini menerima penghargaan API dari Kementerian Pariwisata. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro saat menjamu kunjungan dari Forum Dekan Fakultas Hukum, dan Asosiasi Prodi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia di aula Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Sabtu (22/1). 

Sebagai Alumni Universitas Muhammadiyah Ia merasa bangga dan sangat senang atas kunjungan para Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah se-Indonesia tersebut di Lima Puluh Kota. 

"Semoga Bapak-Ibu betah berkunjung ke sini dan selamat menikmati suguhan pemandangan alam serta kuliner khas di daerah kami," sambungnya. 

Orang nomor satu di Lima Puluh Kota tersebut juga mengharap dengan kunjungan para Dekan Fakultas Hukum ini dapat meningkatkan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kedepannya. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumbar, Wendra Yunaldi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari dekan dan akademisi dari seluruh fakultas hukum universitas Muhamamdiyah di seluruh Indonesia, dan di tahun ini Sumatera Barat ditunjuk sebagai tuan rumahnya. 

"Jadi kami sehari sebelumnya telah melakukan Musyawarah Nasional, dan hari ini kami membawa rombongan para Dekan Fakultas Hukum Muhammadiyah ini keberbagai tempat wisata didaerah kita seperti Lembah Harau, Kelok 9 dan BPTU Padang Mangatas yang terkenal dengan sebutan New Zealandnya Indonesia,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah se-Indonesia, Rahmad Muhajir mengucapkan rasa terimakasihnya atas sambutan Bupati Lima Puluh Kota saat kunjungannya tersebut. 

Di kesempatan itu, Ia mengakui keindahan alam serta kuliner yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. "Jadi pak, kami belum datang ke tempat objek-objek wisatanya, namun pemandangan sepanjang jalan disini sangat memanjakan mata kami. Tak kalah nikmatnya yaitu kulinernya yang sangat enak,"ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan rasa bangga karena keberhasilan Universitas Muhammadiyah Sumbar yang telah melakukan komunikasi dengan baik dan menjalin hubungan yang intens dengan Pemerintah Daerah, salah satunya dengan Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian nyata Pemda Lima Puluh Kota terhadap Kampus, termasuk ke Universitas Muhammadiyah dan organisasi Muhammadiyah, semoga hubungan baik ini terus berjalan," tutupnya.

Sampaikan komentar & saran