Pemahaman Tentang penanganan makanan yang tepat dan benar


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 22 April 201612:29:14
2388 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Sarilamak. 22/4/2016 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Padang mengadakan sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui komunikasi informasi edukasi (KIE) dan pemberian pemahaman penanganan makanan yang tepat, hal ini disebabkan banyaknya jenis makanan dan obat-obatan yang terkontaminasi oleh zat yang berbahaya yang di gunakan oleh perusahaan makanan rumah tangga yang mengakibatan terjadinya gangguan pada kesehantan.dalam sosialisaisi tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat.acara yang diadakan di gedung serba guna Purwajaya, Sariamak, Kec.Harau sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi yang diadakan BBPOM ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini sebagai narasumber Kepala BBPOM Padang Drs.Zulkifli,A.PT, beliau memberikan berbagai penyuluhuan tetang berbagai kerugian dan akibat yang akan ditimbulkan apabila masyarakat mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan bermacam obat-obatan yang mengandung zat berbahaya tersebut. seperti yang di utarakan kepala BBPOM itu, dengan banyaknya ditemukan produk makanan yang tidak memenuhi persyaratan mutu dan keamanan dan penggunaan BTP yang dilarang dan masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahuinya.

Selanjutnya Kepala BBPOM menambahkan selain berbagai jenis makanan BBPOM juga mengawasi dan mengendalikan penggunaan bahan berbahaya yang terdapat pada produk obat tradisional dan kosmetik. selain acara sosialisai BBPOM juga mengadakan Kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Sarilamak Kec.Harau guna pengecekan dan pengambilan berbagai jenis sampel makanan yang akan dikonsumsi oleh para murid sekolah-sekolah tersebut, setelah diadakan pemeriksaan ternyata makanan yang dikonsumsi para murid sekolah aman dan tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan. Dan dengan diadakannya sosialisasi ini diharapakan masyarakat mengetahui arti penting menjaga pola makan dan mengkonsumsi berbagai jenis obat tradisional.

Sampaikan komentar & saran