230 MAHASISWA TERIMA BANTUAN BEASISWA DARI BAZNAS KAB. LIMA PULUH KOTA


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 16 Februari 202220:41:19
86 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Sebanyak 230 Mahasiswa Kab. Lima Puluh Kota dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta menerima bantuan beasiswa pendidikan dari BAZNAS Kab. Lima Puluh Kota. Bantuan beasiswa tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Drs.A.Zuhdi Perama.P,M.Si mewakili Bupati Lima Puluh Kota yang didampingi oleh Kepala Bagian Kesra H.Usman,S.Pd,M.MPd bertempat di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum berharap bahwa beasiswa ini benar-benar bermanfaat untuk kelangsungan perkuliahan mahasiswa bersangkutan, jangan sampai salah digunakan untuk hal-hal yang sifatnya mubazir dan tidak bermanfaat.

Bantuan beasiswa ini terdiri dari 177 orang untuk bantuan reguler dan 53 orang untuk mahasiswa binaan. Khusus untuk mahasiswa binaan ini bantuan beasiswa ini diberikan untuk kebutuhan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang besarannya disesuaikan dengan jumlah UKT tersebut, mahasiswa binaan ini selalu mendapat beasiswa tiap semester sampai yang bersangkutan menyelesaikan pendidikannya.

Total anggaran yang disalurkan BAZNAS untuk bantuan beasiswa ini lebih kurang 350 juta setiap tahunnya, dan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan 2 kali dalam setahun, biasanya diserahkan di awal dan pertengahan tahun. Hal ini merupakan program BAZNAS yang sangat bermanfaat dalam peningkatan kualitas SDM di Lima Puluh Kota dan perlu dukungan dari berbagai pihak untuk kelangsungan program ini.

Sampaikan komentar & saran