Wagub Sumbar Telusuri Keindahan Objek Wisata Kapalo Banda Taram


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 05 Februari 202217:45:40
112 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota,-Usai beberapa hari yang lalu  kunjungannya ke Kabupaten Lima Puluh Kota tepatnya di Nagari Taram, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy kembali menyambangi Nagari Taram guna mengeksplorasi objek wisata Kapalo Banda bersama rombongannya, Sabtu (5/2). 

Saat kunjungannya ke objek wisata unggulan Nagari Taram tersebut Audy di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Penggiat Pariwisata, Sari Lenggo Geni, Kepala Dinas Pariwisata Lima Puluh Kota,Desri Imam, serta rombongan lainnya. Sebelum menjajaki serta mengeksplorasi pedalaman di objek Kapalo Banda Wakil Gubernur juga menyempatkan berkunjung ke rumah dinas bupati Limapuluh Kota, Labuah Basilang dan disambut langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota,Safaruddin dt Bandaro Rajo.

Audy menyebutkan kunjungan ketiganya ke Kapalo Banda ini adalah untuk meninjau langsung dan melihat potensi wisata yang ada di pedalaman objek wisata Kapalo Banda. 

"Jadi pada kunjungan sebelumnya saya direkomendasikan oleh Pokdarwis Nagari Taram untuk melakukan hiking guna menjajal dan meninjau langsung air terjun 7 tingkat yang ada dipedalaman objek Kapalo Banda ini dan alhamdulillah pada hari ini kita berkesempatan mencoba menjelajahi dan menikmati keindahan alam di objek wisata Wakanda ini ,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, Nagari Taram memiliki potensi wisata luar biasa, tinggal bagaimana pengelolaan yang baik oleh Pokdarwis serta masyarakatnya sehingga objek wisata Kapalo Banda Taram dapat berkembang menjadi lebih baik.

Ia melanjutkan, langkah awal yang bisa dilakukan untuk mempromosikan objek wisata yaitu dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi. "Jadi nantinya air terjun ini dapat kita promosikan dan kita kenalkan kepada orang banyak, sehingga  sehingga orang-orang tahu, dan bisa jadi referensi wisata nantinya,"katanya.

Selain itu, wagub juga mengingatkan agar pengelola dapat selalu menjaga kebersihan objek wisata, serta memberikan edukasi kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan."Jika wisata bersih, maka pengunjung akan nyaman,"katanya

Sementara itu, Ketua pengelola wisata Kapalo Banda Muhammad Yadi mangaku sangat senang dan bangga atas kunjungan ketiga kalinya Wakil Gubernur ke objek wisata Kapalo Banda. 

Ia berharap, dengan kunjungan Wakil Gubernur ini akan semakin menggenjot sektor pariwisata (Wakanda) "Wisata Kapalo Banda",mengingat Wagub yang sangat gencar mempromosikan objek wisata di Sumatera Barat melalui medsos nya.

"Alhamdulillah Wakil Gubernur kita tidak pernah bosan berkunjung ke tempat wisata kita ini, buktinya pada hari ini beliau kembali berkunjung dan akan mengeksplorasi air terjun yang ada dipedalaman Kapalo Banda ini. Semoga nantinya air terjun yang ada di Kapalo Banda ini dapat dipromosikan oleh Wagub dan dapat dikunjungi oleh orang banyak,"ungkapnya.

Ia melaporkan, saat ini tercatat sebanyak 75 pemuda yang bergabung dalam kelompok sadar wisata. Mereka semua yang melakukan pengelolaan di nagari, termasuk menyediakan prasarana wisata di Kapalo Banda.

Sampaikan komentar & saran