Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 15 Juli 202108:19:46
75 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berterima kasih kepada prajurit TNI dan unsur terkait yang telah bergotong royong bersama masyarakat selama satu bulan dalam TMMD ke-111 di Nagari Talang Maur sehingga terbuka jalan baru sepanjang 9 kilometer. Semoga akan dapat menumbuhkan perekononian masyarakat,” ucap Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, saat penutupan TMMD ke-111/2021 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, (14/7/2021)

Menurut Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Program TMMD merupakan wujud nyata kebersamaan yang dilaksanakan secara terpadu antar TNI, pemerintah dan masyarakat. Hal ini tentu saja menunjukan harmonisasi, sinergitas, kolaborasi dan singronisasi program pemberdayaan masyarakat yang ada pada masing masing sektor," ucapnya

Sehingga pembukaan jalan 9 Kilometer dengan lebar 12 meter yang menghubungkan Nagari Talang Maur dan Nagari Maek lengkap dengan pemasangan gorong gorong serta melakukan rehab RTLH dan rumah ibadah dan puskesmas pembantu ini telah dapat dilaksanakan dengan baik, sehinggga masyarakat telah merasakan manfaat dari pelaksanaannya.

"Kita sangat bersyukur, dengan semangat kemanunggalan dan kebersamaan akhirnya dapat mewujudkan mimpi serta harapan masyarakat selama 50 tahun untuk memiliki akses jalan yang menghubungkan antar kecamatan," Sambung Bupati Safaruddin.

Bupati Lima Puluh Kota itu berharap, dengan pembukaan jalan penghubung antar kecamatan ini akan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik dari sektor pertanian, perikanan maupun pariwisata, mengingat kedua kecamatan tersebut memiliki potensi sumbar daya alam yang bernilai tinggi untuk dikembangkan

"Dengan adanya akses jalan, mudah mudahan segala potensi yang ada di dua kecamatan ini akan terkelola dengan baik guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih maju dan sejahtera," ulas Safaruddin.

Sementara itu Sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P yang dibacakan Kasiter Rem 032/Wirabraja Kolonel Kav Husnizon S.I.P menekankan bahwa TMMD temanya adalah sinergi membangun negeri. Karena itu nilai-nilai kemanunggalan TNI dan rakyat adalah hal yang paling penting dalam pelaksanaan TMMD.

“Semangat gotong royong yang ada dalam TMMD seyogyanya terus dipelihara oleh masyarakat dan dilanjutkan sebagai modal pembangunan,” kata Kolonel Kav. Husnizon S.IP menyampaikan pesan Pangdam I/Bukit Barisan.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Deni Asra juga mengucapkan terima kasih pada Kodim 0306/50 Kota yang telah melaksanakan TMMD dengan baik.

"Pemda dan DPRD sepakat untuk menindaklanjuti jalan yang telah dibangun dalam TMMD ini, sehinga ada keberlanjutan dalam pembangunan yang dilakukan dalam TMMD. Kita akan suport bersama pak Bupati," Tukas Deni Asra

Acara di tutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara tanda selesainya TMMD/N ke 111 dan pemberian Piagam penghargaan kepada Dandim 0306/50 Kota yang disaksikan oleh Kasiter Rem 032/Wirabraja.

Dalam acara penutupan ini turut hadir Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra Ketua Persit Kck Cabang LX Kodim 0306/50 Kota, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM, OPD terkait, Kajari Payakumbuh, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kabagops Polres Payakumbuh, Sekretaris DPMD Provinsi, Kabid DPMD Provinsi, Kasi DPMD Provinsi, Kapolsek Suliki, Camat Bukit Barisan.

Sampaikan komentar & saran