OPTIMALKAN CAPAIAN VISI DAN MISI DAERAH, BUPATI LANTIK 146 PEJABAT STRUKTURAL


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 25 Desember 202107:53:36
277 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, Kominfo- Berselang seminggu menuju tutup buku tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali melakukan mutasi pejabat struktural.   _Tour of duty_ berupa promosi dan rotasi ini mengantarkan sebanyak 146 pejabat mengisi posisi yang terdiri atas  empat Pejabat Pimpinan Pratama, 22 Pejabat Administrator dan 120 Pejabat Pengawas. Ke-146 posisi itu tersebar pada Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Limapuluh Kota diwakili Sekretaris Daerah Widya Putra, pada Jumat (24/12/2021),  bertempat di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Harau. Hadir pada kesempatan itu, unsur-unsur Forkopimda Limapuluh Kota, Asisten lingkup Setda Limapuluh Kota dan kepala OPD. 

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan mutasi  merupakan salah satu prosedur atau tahapan formal dalam ranah manajemen reformasi birokrasi. Selain itu, mutasi dilakukan sebagai upaya untuk terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan optimalisasi pencapaian visi dan misi daerah . “Visi Limapukuh Kota adalah mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” kutip Widya.  

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk  formasi Jabatan Pimpinan Pratama setara eselon II adalah Herman Azmar selaku  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Muhammad  Darmawijaya menempati posisi sebagai  Kepala Dinas Perhubungan, Deddy Permana pada pos Sekretaris DPRD, dan Joni Amir di posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

Sementara untuk formasi Jabatan Administrator setara eselon  yang mengalami mutasi dan menempati jabatan baru antara lain Ronny M. Nur pada pos baru Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Yan Agusra selaku Sekretaris Dinas Perhubungan, Ali Sabri  menjadi Camat Suliki, Rasdison di Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Alfizal selaku Kabid Kewaspadaan dan Pembinaan Masyarakat  Dinas Kesbangpol, Retyanda menjabat Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Afri Efendi selaku Kabid Ketenagaan pada Disdik dan Kebudayaan, Wiko Putra pada Kabid Sumber Daya Aparatur pada Dinas Satpol PP, Hendra Kabid Perlindungan pada Dinas Satpol PP, Yuhendry selaku Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR, Deni Hendra S menjabat Kabid Perumahan dan Kawasan di Dinas Lingkungan Hidup dan Perkim, Ali Amran di pos Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinkes, Ana Karina di pos Kabid Fasilitasi dan Sarana Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Delfrinaldi Kabid Perencanaan dan Pelaporan pada RSUD Achmad Darwis, Mira Ningsih pada pos Kabid Statistik dan Pelayanan Informasi Publik di Diskominfo, Titin Mulyani selaku Kabid Persandian dan Manejemen Data Elektronik Diskominfo, Sofyan Hendri menempati pos baru Kabid Pengembangan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan, dan Muasril menempati Kabid Perencanaan, Data dan Evaluasi Bappelitbang. 

Pejabat yang menempati pos selaku Sekretaris Kecamatan adalah  Puji Haryoko di Kecamatan Gunung Omeh, Wiwing Nofri di Kecamatan Luak dan Bambang Irawan di Kecamatan Bukik Barisan. Sama halnya dengan Pejabat Pimpinan Pratama dan Pejabat Administrator, sebanyak 120 Pejabat Pengawas juga mengalami promosi dan rotasi di lingkup Setda dan sejumlah OPD. (AEP/ Kominfo)

Sampaikan komentar & saran