Dinkes Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 30 Oktober 201911:35:19
44 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo-Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyalahgunaan NAPZA, Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota adakan sosialisasi dan advokasi tingkat Kabupaten di aula Dinas Kesehatan Selasa (29/10/2019).

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP, Kepala OPD, siswa-siswi SMA dan SMP dengan narasumber pendukung kegiatan ini berasal dari Kemenkes RI, BNNP Sumbar, Polres Lima Puluh Kota dan Kabag Kesra Setda Lima Puluh Kota.

Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutannya mengajak kita semua untuk terus bekerja sama, guna pencegahan penyalahgunaan Napza (narkotika psikotopika zat aktif lainnya) dan Narkotika (Narkotika psikotoprika dan obat berbahaya) di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan tingkat pengetahuan pada OPD, SMA dan SMP akan pentingnya pencegahan dan pengendalian penyalahgunaan Napza dan Narkotika di lingkungan setempat dan keluarga.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota mengatakan "masalah penyalahgunaan NAPZA saat ini tidak hanya masalah medis saja tapi merupakan masalah kesehatan maayarakat dimana upaya penanggulanggan lebih ditekankan kepada promotif dan preventif bagi masyarakat disamping dilakukan upaya hukum yang telah menyalahgunakan".

Sampaikan komentar & saran