Pelepasan Atlet Porprov Lima Puluh Kota (PORPROV XIV)


Post by : Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, 16 November 201609:44:05
2166 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Acara Pelepasan Atlet Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka mengikuti PORPROV XIV pada hari Selasa, 15 November 2016 dibuka oleh Bapak H. Yendri Tomas, SE. MM selaku Ketua Umum Panitia PORPROV Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2016 di Aula Kantor Bupati Bukik Limau, Sarilamak. Kemudian dilanjutkan dengan laporan oleh Bapak Ir. H. Davis Emha selaku Ketua KONI Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2013 – 2017. Selanjutnya Bapak Bupati Lima Puluh Kota Irfendi  Arbi memberikan  pidato singkat guna membekali dan menyemangati para atlit dan dilepas untuk bertanding. Dan akhirnya acara ditutup dengan acara pemasangan seragam porprov yang diwakili oleh dua (2) orang atlet.

Dalam kesempatannya Ketua KONI Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini menyampaikan bahwa, lebih dari 500 atlet dan official dilepaskan untuk mengikuti 32 cabang yang dipertandingkan. Cabang Dayung dan Kempo tidak diikutsertakan mengingat kepengurusannya yang sampai saat ini tidak aktif. Dan terdapat beberapa atlet tambahan yang diikutsertakan KONI dengan menggunakan anggaran yang berasal dari inisiatif masing-masing cabang mengingat keterbatasan dari plafon dana yang tersedia dari PEMDA. Hal ini dikarenakan banyaknya atlet dari Kabupaten Lima Puluh Kota yang berpotensi untuk meraih medali.

Sementara itu Bapak Irfendi Arbi dalam pidato pelepasannya menyemangati para atlet melalui yel-yel “Bertanding untuk Prestasi, Datang untuk Menang”. Sebab menurut Bapak Bupati Lima Puluh Kota ini, olahraga sudah menjadi kesukaan, kecintaan, dan hobi bagi masyarakat Lima Puluh Kota. Selanjutnya beliau mengingatkan akan pentingnya semangat, keikhlasan dan musyawarah dalam menghadapi setiap pertandingan pada PORPROV XIV yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19 -29 November di Padang ini. Dan yang paling penting ujar beliau adalah untuk selalu berserah diri kepada yang di Atas, sebab usaha memang ditangan kita namun keputusan di tangan Nya.

Rencananya para atlet dari Kabupaten Lima Puluh Kota akan menginap di SMP 3 dan SMP 4 Pulau Karam, Padang. Dan dengan meminta ridho Allah SWT serta dengan  kerjasama yang solid antara KONI, PEMDA dan atlet, kita akan sanggup kembali ke posisi yang lebih baik setelah melorot ke posisi lima (5) setelah sebelumnya sempat di posisi dua (2) saat menjadi tuan rumah pada tahun 2012 lalu.

Sampaikan komentar & saran