Paralayang Berikan Dampak Positif


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 09 Juni 201507:38:44
2008 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengharapkan semua pihak mendukung kegiatan paralayang di Gunuang Bungsu kabupaten Lima Puluh Kota. Sebab, olahraga ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015 di Gunuang Bungsu, Selasa (9/6).

“Tak hanya dukungan dari masyarakat Taeh Bukik dan sekitarnya, kita berharap kegiatan paralayang di Gunung  Bungsu ini juga mendapatkan sokongan dari DPRD. Kita ingin ivent ini mampu mengenalkan Lima Puluh Kota ke dunia luar,” ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur, Bungsu Resort merupakan lokasi paralayang terbaik di Sumbar. Bahkan Bungsu Resort lebih menantang dan menyuguhkan keindahan alam perbukitan barisan serta hutan yang mempesona.

“Selain di Gunuang Bungsu, kita juga punya lokasi paralayang Mandeh. Tapi lokasinya agak sempit dan langsung berhadapan dengan lautan. Begitu pula paralayang di Puncak Lawang, di bawahnya hanya ada danau Maninjau. Sedangkan di sini, paragledernya akan bisa menikmati pemandangan perbukitan, hutan dan hamparan sawah serta pemukiman,” papar Gubernur.

Sebelumnya Ketua PASI Pusat diwakili Sekjen PASI Marsekal Pertama TNI Nilhandri dalam penyampaiannya mengharapkan para atlet dan official mampu menunjukan kemampuannya dan menorehkan prestasi.

“Tak kalah pentingnya, menjadikan ivent ini sebagai moment untuk saling bertukar informasi dengan atlet lain. Apalagi kejuaraan ini juga diikuti atlet luar negeri seperti dari Ingris dan Malaysia,” tutur Nilhandri.

Dalam kesempatan itu Nilhandri juga meminta pihak pengurus untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga kegiatan paralayang semakin diminati masyarakat dan memberikan kontribusi pada sektor pariwisata.

Sementara Bupati Alis Marajo juga menyebut lokasi paralayang Gunung Bungsu mempunyai landasan yang cukup bagus dan memiliki tantangan berat. Dengan kelebihannya itu, tak heran Bungsu Resort menjadi salahsatu lokasi pilihan bagi paragleder di dalam dan luar negeri.

“Atlet l;uar negeri pernah mengakui paralayang Gunung Bungsu ini mempunyai landasan yang sangat luas dan mempunyai alam perbukitan yang menakjubkan serta sangat menantang,” kata Bupati.

Ketua panitia acara Novyan Burano dalam laporannya memaparkan, kegiatan ini diikuti oleh 122 orang atlet dari dalam dan luar negeri. Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan eksebisi dan carnaval.

Dikatakan, Ivent tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Sumbar. (gun)

Sampaikan komentar & saran