BUPATI SAFARUDDIN SIAP SUPPORT KEGIATAN BERORIENTASI PEMBANGUNAN POLITANI


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 11 Juli 202208:24:57
60 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,---Bertempat di Ruang Rapat Bupati Sekretariat Daerah Lima Puluh Kota, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama dengan Perwakilan Politeknik Pertanian Payakumbuh melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh tentang Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (7/7). 

Tampak hadir dalam rapat tersebut Direktur  Politeknik Pertanian Payakumbuh Elvin Hasman, Wakil Direktur 1 Politeknik Pertanian Payakumbuh, Harmailis, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Devi Kusmira, dan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan perkebunan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Indra Suryani. 

Mengawali sambutannya, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan antusiasnya terhadap kerjasama Pemkab dengan Politeknik Pertanian Payakumbuh ini. Beliau berharap kerjasama ini akan berdampak langsung kepada masyarakat Limapuluh Kota dan terhadap pembangunan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk ke depannya.

“Insyaallah kami akan terus support kegiatan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, sehingga pembangunan bisa tercapai. Mungkin juga untuk ke depannya kita akan study banding atau belajar ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang telah lebih dulu mengeksekusi bentuk kerja sama seperti ini”, tutur beliau. 

Selanjutnya Orang Nomor Satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu mengatakan, Politani memiliki fasilitas dan tenaga ahli di bidang pertanian, hal tersebut sangat diperlukan untuk merealisasikan tanam jagung di lahan mati dan lahan sawit, sehingga sasaran untuk untuk memperluas areal budidaya jagung  sesuai visi-misi Bupati dapat cepat terwujud. 

Dalam rangkaian acara penandatangan MoU tersebut, Bupati Safaruddin juga mengajak Politani Payakumbuh untuk menyukseskan budidaya terhadap varietas ikan danau tertentu  yang sudah mulai langka saat ini.

“Potensi di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota sangatlah kaya. Selain untuk menyukseskan perluasan penanaman jagung, Politeknik Pertanian Payakumbuh juga dapat membantu untuk membudidayakan beberapa ikan sudah mulai langka saat ini kita dengar, padahal species ikan langka tersebut masih kita temukan di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, “tuturnya.

Sementara itu, Direktur Politani  dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang menjadikan sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas di Limapuluh Kota. 

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa pihaknya membuka diri untuk kerjasama seluas-luasnya dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, terutama untuk peningkatan kualitas Pertanian dan Peternakan didaerah tersebut.

 "Teman-teman di Politani memiliki cukup banyak anggaran untuk melaksanakan penelitian, semoga dengan kerjasama ini, penelitian yang dilaksanakan rekan-rekan PPNP dapat meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian masyarakat Limapuluh Kota", pungkas Elrvin Asman

Sampaikan komentar & saran