Rumah Warganya Terbakar, Bupati Irfendi Arbi Langsung Berikan Bantuan


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 18 November 202008:45:17
14 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,-Mendapat kabar masyarakatnya di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Muharmi (65) tertimpa musibah kebakaran, Minggu (15/11) malam, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi langsung bergerak ke lokasi kebakaran dan memberikan bantuan, Senin (16/11) Pagi. 

Dalam kunjungan itu Bupati Irfendi Arbi yang didampingi beberapa kepala OPD tersebut, secara langsung menyerahkan bantuan kebakaran yang diterima langsung korban, adapun bantuan yang diserahkan berupa selimut, tikar serta sembako dan keperluan lainnya kepada para korban.

Irfendi Arbi berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit  membantu meringankan beban anggota keluarga korban kebakaran, yang saat ini sedang dalam berduka, karena musibah kebakaran tersebut. “Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga Ibu yang saat ini sedang bersedih karena tempat tinggalnya habis terbakar.” Ucap Irfendi.

Sementara Kepada Camat Lareh Sago Halaban serta OPD terkait, Irfendi pun  memerintahkan untuj bergerak cepat dalam membantu memfasilitasi mengurus surat-surat berharga serta keperluan-keperluan lainnya untuk korban kebakaran tersebut. “Tolong secepatnya Camat dan OPD terkait untuk memfasilitasi mengurus bantuan kebakaran dan surat-surat berharga serta keperluan-keperluan lainnya dari para korban yang mengalami musibah kebakaran ini,” tegasnya.

Di kesempatan itu Orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga tersebut serta memberikan dorongan dan semangat untuk tetap berjuang melanjutkan kehidupan. “Saya  mendoakan semoga Ibu Muharmi dan keluarga diberikan kesabaran dalam menjalani musibah ini, dan memohon kita kepada Allah semoga nantinya Ibu dan keluarga mendapat rumah yang lebih baik,”tuturnya.

Disamping itu Irfendi juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu Ibu Muharmi untuk membersihkan rumahnya yang hangus terbakar, serta mengingatkan masyarakat untuk waspada akan terjadinya kebakaran dimanapun berada.,“Kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, untuk lebih ekstra hati-hati akan terjadinya kebakaran. Penyebab kebakaran ini bermacam-macam seoerti arus listrik, dari kompor, api rokok dan lainnya jadi kita jangan sepele dengan api,” pesan Irfendi

Sementara itu Kepala Dinas Kebakaran Limapuluh Kota, Alfian melaporkan penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki oleh pihak berwajib. "Kebakaran ini terjadi kemarin malam sekitar pulul 21:00 malam, untuk saat ini penyebab masih diselidiki, namun sumber api pertama berasal dari kamar anak korban," lapornya. 

Ia mengatakan, seluruh harta berharga korban tidak dapat diselamatkan dan perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp. 150.000.000.(ton)

Sampaikan komentar & saran