Prihatin, Bupati Safaruddin Akan Bangunkan Rumah Layak Huni untuk Pria Terlantar  


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 15 April 202222:55:20
28 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Prihatin, Bupati Safaruddin Akan Bangunkan Rumah Layak Huni untuk Pria Terlantar  

LIMAPULUH KOTA,  – Kompoi kendaraan rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, mendadak berhenti di tengah jalan jelang memasuki Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis sore (14/4/2022).

Apa yang yang terjadi? Rupanya, ada sosok seorang pria tua berumur sekitar 63 tahun, warga nagari setempat yang menjadi pusat perhatian bagi orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Setelah turun dari kendaraan dinas BA 1 C, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Sekdakab, Widya Putra, Walinagari Simpang Kapuak dan sejumlah pejabat Pemkab Limapuluh Kota, menghampiri sosok pria tua yang kini hidup sebatang kara di sebuah gubuk kecil berukuran sekitar 2X2 meter akibat diterlantarkan keluarganya.

“ Dulu, pria tua ini tergolong pria gagah dan bagak serta terkenal keparewaaannya. Namun, setelah usianya beranjak tua dan mulai sakit-sakitan serta mulai kehilangan daya berpikir, laki-laki ini dibiarkan terlantar seorang diri di gubuk pengasingannya ini,” ungkap Walinagari setempat bercerita kepada Bupati Safaruddin.

Mendengar cerita masa lalu yang kelam, apalagi saat ini kondisinya telah beranjak renta dan tidak bisa lagi diajak bicara secara lancar, rasa kemanusian Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo langsung terenyuh.

Spontan saja Bupati Safaruddin langsung bertanya kepada Walinagari, tanah gubuk tempat tinggal pria ini berdiri siapa yang punya. Kalau tanah ini tidak keluarga dia yang punya, tolong Pak Walinagari carikan tanah untuk dia. Biar kita bangunkan rumah tempat tinggal yang layak untuknya. Kasihan kita melihatnya kondisinya yang kini tinggal terasing seorang diri di gubuk yang hanya berukuran sekecil ini, ” ujar Bupati Safaruddin kepada Walinagari setempat.

Setelah menyatakan akan membangunkan rumah tempat tinggal yang layak bagi pria tua renta itu, pada kesempatan tersebut Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berkesempatan memberikan sembako untuk pria tersebut, untuk kemudian rombongan Tim I Safari Ramadhan menuju Mesjid Mukhlisin Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak untuk melaksanakan Safari Ramadhan. (rdo)

Sampaikan komentar & saran