Bupati Ajak Kepedulian Terhadap Lingkungan


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 05 Juni 201504:25:57
2078 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

“Jika planet ini tidak dijaga, kerugiannya tidak hanya akan dialami generasi dewasa ini, malainkan juga akan menimpa generasi berikutnya,”

Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo mengajak semua pihak menggalakan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Salahsatu caranya, dengan merubah perilaku dan gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara peringatan hari lingkungan hidup se dunia di halaman kantor bupati di Sarilamak, Jumat (5/6).

“Menjaga lingkungan tak hanya untuk menjadikan planet ini nyaman ditempati, namun lebih dari itu demi meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan  hingga generasi mendatang,” ungkap Bupati. 

Dikatakan Bupati, berbagai studi menunjukan tanda-tanda bahwa bumi ini semakin menderita. Tak hanya pemanasan global dan seringnya bencana alam, saat ini juga terjadi penurunan kualitas udara, air serta kualitas dan kuantitas bahan pangan.

“Jika planet ini tidak dijaga, kerugiannya tidak hanya akan dialami generasi dewasa ini, malainkan juga akan menimpa generasi berikutnya,” ulang Bupati.

Dikatakan, perilaku sehari-hari manusia dapat mempengaruhi keselamatan bumi. Perilaku yang tidak memperhatikan etika lingkungan hidup akan berkontribusi terhadap kerusakan lingkungan.

“Kita berharap, peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini dapat menyadarkan semua pihak untuk ikut bertanggungjawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat bumi dan lingkungan hidup,” tekan Alis Marajo.

Pada tempat terpisah Kepala Bidang Perlindungan Konservasi SDA dan Keragaman Hayati Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lima Puluh Kota Anhar, SKM kepada wartawan mengatakan, kegiatan itu digelar secara swadaya dengan sokongan berbagai pihak seperti PTP VI Pangkalan, PT Koral Pangkalan, sejumlah Bank di daerah ini serta SKPD terkait.

“Acara peringatan hari lingkungan hidup ini kita gelar tidak dengan APBD, melainkan hanya dengan swadaya,” ujar Anhar.

Dalam rangkaian acara itu bupati, beserta isteri serta muspida melakukan penanaman pohon pelindung di sepanjang jalan Aziz Haily Sarilamak dan menyerahkan penghargaan bagi sekolah yang dinilai peduli dengan lingkungan hidup. Usai itu acara dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh sekitar 500 orang pegawai di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota dan instansi vertikal lainnya di daerah ini serta daerah tetangga Kota Payakumbuh. (hendri gunawan)

Sampaikan komentar & saran