Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Terima Penghargaan dari PERPEMINDO


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 01 Mei 202112:53:50
65 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri menerima penghargaan dari Perhimpunan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia (PERPEMINDO) atas kepedulian pemerintah daerah terhadap kepedulian dan dukungan kepada Pekerja Migran Indonesia diHotel Stones Legian Bali, Rabu (28/04/2021).

Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Beni Ramdani. 

Wabup menyatakan sangat mengapresiasi Kinerja Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Bapak Afrizal DT. Tumangguang, kami menilai segala usaha beliau dalam mensosialisasikan peluang kerja diluar negeri sangat patut untuk dihargai. Melalui kegiatan ini kami mengetahui bahwa ada peluang ratusan ribu pekerja diluar negeri dengan pendapatan tinggi, misalnya bekerja dijepang, eropa, amerika, taiwan, timur tengah dan lain-lain. 

Setidaknya ada dua manfaat yang kita terima ketika mendorong peluang ini, Pertama mengurangi jumlah pengangguran yang otomatis meningkatkan kesejahteraan, Kedua meningkatkan perputaran jumlah uang didaerah karena setiap warga yang bekerja diluar negeri akan mengirimkan uang untuk keluarga mereka dikampung, uang ini akan mereka investasikan atau ditabung inilah tujuan utama pemerintah. 

Kami berpendapat kedepan program ini perlu didukung dengan anggaran dan peluang ini terbuka untuk siapa saja" tambah Wabup.

Sampaikan komentar & saran