TSR SUMBAR DI BALAI RUPIH , GUBERNUR MAHYELDI KUCURKAN Rp 82,8 M, BUPATI SAFARUDDIN : LIMAPULUH KOTA SANGAT BERSYUKUR


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 12 April 202208:37:56
173 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, Kominfo - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengucurkan anggaran hingga Rp82,8 miliar pada tahun 2022 untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota dalam berbagai sektor. Anggaran yang berasal dari APBD provinsi itu merupakan bentuk sinergitas antara provinsi dan kabupaten dalam mewujudkan Sumbar Madani. Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi di depan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo serta ratusan masyarakat saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Jorong Balai Rupih Simalanggang Limapuluh Kota, Minggu malam (10/04/2022) yang turut dihadiri oleh Asisten III Sumbar Andri Yulika, Kepala DPMD Sumbar Amasrul, Kadis Pendidikan Sumbar Barlius dan Pimpinan Baznas Sumbar, Nurman Agus, Asisten III Limapuluh Kota Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala Bapelitbang Aimel Nazra, Kadis Pendidikan Indrawati serta Kadis Tanhorbun Witra Porsepwandi. Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin sebesar Rp50 juta. Ditambah bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan dari Kemenag Sumbar berupa Al-quran.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu mengatakan, anggaran 82,8 Milyar tersebut diantaranya Rp5,8 miliar untuk pendidikan, kesehatan Rp7,5 milyar, kehutanan Rp4,9 milyar, Lalu untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5, perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 milyar serta beberapa sektor lainnya. Seterusnya ia berharap tahun 2023 akan ditingkatkan lagi jumlah anggarannya. Dalam kesempatan itu Gubernur Mahyeldi juga mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota umumnya untuk ikut membantu mensukseskan proyek strategis nasional Tol Padang - Pekanbaru yang diantaranya melalui beberapa wilayah di kabupaten itu. Ia mengatakan keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi termasuk bagi warga Limapuluh Kota sendiri. "Mari kita sukseskan pembangunan di daerah kita demi pembangunan Sumbar umumnya dan Kabupaten Limapuluh Kota khususnya," katanya.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menyambut baik kehadiran gubernur beserta tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Simalanggang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami sangat berterimakasih telah menunjuk Nagari Simalanggang sebagai satu dari 5 tujuan safari Pemprov Sumbar pada Bulan Ramadhan tahun ini, dimana tiga diantaranya dihadiri oleh Gubernur," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumbar atas atensi yang diberikan baik itu berupa moril maupun materil.

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kata Bupati, bersyukur atas kucuran dana Pemerintah Provinsi mencapai 82,8 Milyar tahun 2022 ini, hal tersebut sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam merealisasikan pembangunan yang telah direncanakan untuk mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya. "Saya berharap OPD terkait menjalin komunikasi yang intens dengan pemerintah Provinsi agar anggaran yang dikucurkan Pemprov segera di Eksekusi", tegasnya. Bupati Safaruddin juga turut menyampaikan akan mengusahakan ke pemerintah Provinsi agar ruas jalan penghubung Limapuluh Kota-Tanah Datar via Lintau dan akses jalan menuju Kapur IX, serta Beberapa jalan yang menjadi kewenangan provinsi untuk segera diperbaiki pada tahun ini. (MFS/Kominfo)

Sampaikan komentar & saran