Bupati Himbau Warga Pakai Masker


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 04 September 201518:59:49
2059 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

“Kualitas udara di sebagian wilayah Sumbar termasuk di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan kategori ISPU sudah berada pada kondisi sedang hingga sangat tidak sehat. Karenanya, kita meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran dan mengurangi aktifitas di luar rumah,”


Menyikapi kabut asap yang semakin pekat, Bupati Lima Puluh Kota menghimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran, mengurangi aktifitas di luar ruangan. Sebab, kualitas udara di wilayah Sumatera Barat termasuk di daerah sudah berada pada kondisi sedang hingga sangat tidak sehat.

Demikian Kepala BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota Nasriyanto, SH dalam penyampaiannya ketika membagikan masker gratis bagi para pegawai di lingkungan Pemkab setempat pada apel pagi, Jumat (4/9).

“Kualitas udara di sebagian wilayah Sumbar termasuk di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan kategori ISPU sudah berada pada kondisi sedang hingga sangat tidak sehat. Karenanya, kita meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” ujar Nasriyanto.

Sesuai himbauan Bupati yang telah di edarkan ke berbagai pihak, lanjut Nasriyanto, masyarakat diharapkan tidak melakukan pembakaran semak belukar dalam pembukaan lahan, tidak membakar sampah rumah tangga, mengurangi aktifitas di luar ruangan dan memakai masker. Dalam edaran Bupati juga diingatkan agar masyarakat mewaspadai bahaya kebakaran yang bisa ditimbulkan api kompor, tungku, puntung rokok, lilin dan lainnya.

“Kepada para pecandu buru babi kita harapkan tidak membuat puntung rokok sembarang di semak belukar, karena itu bisa menyebabkan kebakaran,” katanya.

Pembagian masker gratis tersebut ditandai dengan pemasangan pelindungan hidung dan mulut itu oleh Asisten Administrasi Umum Iryanis, SH kepada sejumlah pegawai. (gun)

Sampaikan komentar & saran