Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2015


Post by : Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, 13 Mei 201510:23:52
2723 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Kabar gembira bagi masyarakat minang dan Lima Puluh Kota, khususnya bagi para pencinta budaya dan tradisi Minang. Berbagai macam pertunjukan tradisi lokal seperti randai, talempong pocik, alua pasambahan, lagu pop minang dan banyak lainnya kembali disajikan selama sepekan penuh dalam Kegiatan Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2015.

Masih dalam balutan tema "Mambangkik Tradisi, Mambangun Nagari", untuk ketiga kalinya kegiatan ini akan diadakan di Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau. Komplek perkantoran dimulai dari aula, lapangan parkir bukit dan lurah disekitarnya akan disulap menjadi arena hiburan yang meriah.

Jika tidak ada kendala, kegiatan ini direncanakan akan dibuka pada tanggal 18 Mei 2015 pada pukul 13.00 WIB. Pembukaan akan  dimeriahkan dengan penampilan pawai budaya dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, drumband dan tarian tradisional Minang.

Seperti biasa, pekan budaya kali ini juga akan dimeriahkan oleh stand pameran dari berbagai SKPD dan dunia usaha. Namun kali ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota yang menjadi leading sector, khususnya Bidang Kebudayaan juga menyediakan stand khusus untuk para pecinta batu akik. Jadi selain dimanjakan oleh pertunjukan dan atraksi tradisional Minang yang memukau, lebih mengenal pemerintah melalui stand SKPD, stand pameran batu akik dijamin akan membuat kita semua tidak betah berada ditempat lain.

Sampaikan komentar & saran