BIMTEK ADMINISTRASI PBB P2 BAGI KOLEKTOR NAGARI, KOLEKTOR KECAMATAN DAN PEMBANTU PEMUNGUT PBB P2 SE-KABUPATEN LIMA PULUH KOTA


Post by : Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, 02 Mei 201611:41:56
196 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang di prakarsai oleh Bidang Penagihan Dan Evaluasi  mengadakan Bimbingan Teknis Administrasi Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) Bagi  Kolektor Nagari, Kolektor Kecamatan dan Pembantu Pemungut Tingkat Kabupaten LIma Puluh Kota yang diadakan hari Selasa tanggal 26 April 2016, mulai jam 08.00. Wib sampai jam 16.00. Wib, bertempat di Gedung Pertemuan Shago Bungsu II  Lubuak Batingkok Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan ini diikuti oleh 79 Kolektor Nagari, 13 Kolektor Kecamatan dan Pembantu Pemungut PBB P2 yang juga merupakan Tim Intensifikasi PBB P2 tingkat Kabupaten.

Tema kegiatan Bimtek ini adalah "Melalui Bimtek Administrasi PBB P2 Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Penguatan Daerah". Dari Bimtek ini output yang diharapkan adalah meningkatnya kemampuan teknis  Kolektor Nagari, Kolektor Kecamatan dan Pembantu Pemungut  dalam pengelolaan adminstrasi PBB P2. Dengan demikian akan terwujudnya tertib adminisitrasi dan tertib acounting dalam pengelolaan PBB P2 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan Bimtek Administrasi PBB P2 tersebut dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Kepala DPPKAD Kabupaten Lima Puluh Kota Awaludin, SE., MM. Dalam sambutannya Wakil Bupati Lima Puluh Kota menyampakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah merupakan bagian dari upaya Penguatan Daerah. Oleh sebab itu diharapkan hal ini dapat menambah pemahaman dan keterampila peserta Bimtek dalam melakukan pengelolaan pemungutan PBB P2. 

Dalam Bimtek ini dihadirkan nara sumber yaitu Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Kepala Bidang Perencanaan Pendataan dan Penetepan  Irma Esmeralda, SE. serta Kasi Pendataan Pajak Masmed, S.Sos dari DPPKAD, Kepala Bidang Penagihan dan Evaluasi Yusnadri, S.Sos  dan Kepala Seksi Penagihan Pajak Ermanto  juga dari DPPKAD Lima Puluh Kota. Materi yang disampaikan yaitu terkait dengan penguatan daerah, tekhnis Pendataan, penghapusan dan pembatalan PBB P2 serta teknis pemungutan dan penyetoran PBB P2 sampai diserahkannya realisasi PBB P2 dimaksud ke Kas Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Sumber : Kasi Evaluasi dan Pelaporan Bidan Penagihan dan Evaluasi pada DPPKAD.

Sampaikan komentar & saran