Diskominfo LPK Adakan Wirid Bulanan


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 19 Juli 201912:28:24
369 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Diskominfo Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan wirid pengajian bulanan dengan penceramah Ustad. Yengki Otrio di Aula Dinas Kominfo Lima Puluh Kota, Jumat (19/07)

Dalam ceramahnya yang bertema Tanda-tanda Bahagia menjelaskan doa sapu jagad merupakan doa yang cukup pendek namun penuh makna. Dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sangat menyukai doa-doa yang singkat tetapi sangat padat maknanya, sehingga wajar saja jika doa sapu jagad adalah doa yang lebih sering diucapkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Kebaikan yang diminta dari doa sapu jagad adalah apa saja yang baik bagi seorang hamba, seperti rezeki yang lapang lagi halal, istri sholihah, anak keturunan yang menyejukkan mata, bisa beristirahat dengan tenang, ilmu yang bermanfaat,al amal sholih, dan selainnya dari hal-hal mubah yang disukai jiwa.

Tanda bahagia yang pertama yaitu mendapat istri yang soleha / suami yang soleh.
.
"Kewajiban suami menfkahi istri akan dinilai sebagai sedekah oleh Allah SWT. Sebagai suami/istri, kita harus ridho. Ridho dengan bentuk fisik suami, ridho dengan kerja suami dan ridho dengan penghasilan suami.", jelas Ustad Yengki

Tanda bahagia yang kedua yaitu rezki yang berkah, Qonaah (merasa cukup). Jika rezki tidak berkah, kita sebagai manusia tidak akan pernah merasa cukup dan rezki yang berkah itu adalah rezki yang mudah mengalir dijalan Allah.

Sampaikan komentar & saran