Tim Identifikasi UMKM Provinsi Sambangi Lima Puluh Kota


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 11 Maret 202219:59:25
49 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Tim Identifikasi UMKM Provinsi Sambangi Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota,- Guna untuk memastikan peningkatan hasil produksi UMKM baik secara kuantitas maupun kualitas sehingga dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, Tim Identifikasi UMKM Provinsi meninjau langsung produk UMKM di Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (11/3). 

 

Tim yang di ketuai oleh Ketua Dekranasda Prov Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi itu disambut langsung oleh Sekda Lima Puluh Kota, Widya Putra yang di dampingi ketua Dekranasda Lima Puluh Kota, Ny. Nevy Safaruddin di aula kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak. 

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Nazwir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lima Puluh Kota, Ayu Mitria Fadri dan puluhan pelaku UMKM di Lima Puluh Kota yang memamerkan berbagai jenis usahanya. 

Dalam laporannya ketua pelaksana kegiatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lima Puluh Kota, Ayu Mitria Fadri mengatakan, selain untuk memastikan kuantitas serta kualitas UMKM di Lima Puluh Kota, nantinya Tim Identifikasi UMKM Provinsi ini juga akan memantau langsung 7 produk UMKM Lima Puluh Kota yang akan di ditampilkan pada expo di even international Moto GP 18- 20 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok.

 

Sementara itu, Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengapresiasi Potensi yang luar biasa UMKM yang ada di Lima Puluh Kota. Dikesempatan itu Ia juga memuji 7 UMKM Lima Puluh Kota yang berhasil lolos untuk mengikuti pameran di sirkuit Mandalika.

 

Selanjutnya, Ia berharap dari kegiatan temu bisnis ini, nantinya kualitas dan kuantitas UMKM di Provinsi dan Lima Puluh Kota khususnya akan terus meningkat, selain itu dengan kegiatan ini dapat mempromosikan produk UMKM kepada seluruh provinsi yang ada di Indonesia bahkan tingkat internasional. 

Senada dengan itu, Ketua Dekranasda Lima Puluh Kota, Ny. Nevy Safaruddin berharap dengan kunjungan tim identifikasi UMKM ini dapat mendongkrak kualitas hasil kerajinan masyarakat Lima Puluh Kota, sehingga akan bermuara dengan meningkatnya taraf ekonomi masyarakat. 

"Kita juga berharap berharap dengan kegiatan ini dapat memperluas pasar hasil kerajinan masyarakat kita, sehingga UMKM kita semakin eksis dikenal banyak orang dan dapat bersaing dengan produk daerah lain baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional," ungkapnya. 

 

Selanjutnya, Ia mengatakan dekranasda Lima Puluh Kota akan terus bekerja keras untuk memasarkan produk UMKM di Lima Puluh Kota dengan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah serta akan terus mendorong pemerintahan menciptakan pasar domestik untuk UMKM.

Sampaikan komentar & saran