Pemuda Lima Puluh Kota Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 22 Juli 201915:42:11
455 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lima Puluh Kota memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda guna menciptakan generasi muda yang sehat, mandiri, dan berakhlak mulia. Bertempat di Shago Bungsu, Tanjung Pati, Kec. Harau, Kab. Lima Puluh Kota. 

Penyuluhan yang diprakarsai Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat (BNNP) akan diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juli 2019.

Aiman S. Pd selaku ketua penyelenggara acara dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Keolahragaan menyampaikan penyuluhan ini akan diadakan dua kali, yakni bulan Juli dan Oktober, kemudian kami membagi peserta berdasarkan Wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota dan Payakumbuh. Sebanyak 8 Kecamatan dengan 45 orang peserta dari pemuda dan KNMPI. Delapan Kecamatan tersebut yakni Bukit Barisan, Harau, Suliki, Gunuang Omeh, Pangkalan, Kapur 9, Mungka, dan Guguak. 

Kabid Brantas BNNP Sumbar AKBP H.Emrizal Hanas .SH menyampaikan "Indonesia sedang darurat Narkoba, perang terhadap narkoba harus dilancarkan, kondisi ini menuntut peran berbagai pihak terutama pemuda untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Generasi muda yang menjadi sasaran utama penyalahgunaan narkoba itu, harus memiliki pengetahuan tentang narkoba agar tidak mudah terjerat barang haram dimaksud." 

"Begitu juga pihak orang tua, tentunya perlu pula meningkatkan perannya dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tersebut." tambah Emrizal Hanas saat menyampaikan materi penyuluhan. 

Setelah mendapat penyuluhan ini diharapkan generasi muda Lima Puluh Kota dapat menjadi generasi yang terbebas dari belenggu narkoba, dan menjadi pilar-pilar dalam perang terhadap narkoba.

Sampaikan komentar & saran