Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Lima Puluh Kota


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 31 Mei 201615:15:10
2423 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Harau, 31 mei 2016, di era globalisasi saat ini Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah menjadi bagian dalam kebutuhan masyarakat. TIK memegang peranan penting dalam meningkatkan produktifitas, efisiensi, kecepatan dan transparansi yang pada akhirnya akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Dalam rangka meningkatkan informasi yang bermanfaat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan acara Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Acara yang diselenggarakan di home stay E’cho Lembah Harau yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Drs.Rasdison, Kabid Kominfo serta para peserta pemberdayaan kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terdiri dari 14 Wali Nagari, 14 Ketua KIM, 14 Sekretaris KIM, dan 14 Bendahara KIM.

Sebagai Narasumber dalam acara tersebut yaitu Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumbar Syamsu Rizal,SE dan Kasubag Analisa dan Kebijakan Biro Humas Provinsi Sumbar Erwin,SH. Acara dibuka langsung oleh kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam pembukaan tersebut beliau menyampaikan bahwa betapa pentingnya TIK pada saat sekarang ini, kita dapat mengetahui berbagai berita hanya dengan menggunakan teknologi informasi seperti internet.Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mempercepat perwujudan masyarakat informasi dan komunikasi di Kabupaten Lima Puluh Kota, meningkatkan pemahaman tentang keterbukaan informasi publik sehingga mewujudkan masyarakat informasi di Kabupaten Lima Puluh Kota serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses disenminasi informasi dan lebih terjamin.(a10)

Sampaikan komentar & saran