DILEPAS BUPATI, RIBUAN PEGOWES SEMARAKKAN PERISTIWA SITUJUH


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 17 Januari 202210:48:38
131 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, Kominfo--Didukung cerahnya cuaca, ribuan pesepeda tumpah ruah dalam gelaran “Fun Bike &  Adventure”, menjelajahi Nagari-Nagari di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, pada Minggu (16/02/2022). Kegiatan gowes yang diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan Peristiwa Situjuh ke-73, secara resmi diawali dengan pengelepasan pesepeda oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Total rute sejauh 20 km bakal dijajal pesepeda. 

Sepanjang perjalanan di Kecamatan yang juga dikenal “Nagari Pejuang” tersaji keelokan alam wilayah ini, kawasan pertanian, serta kehidupan sehari-hari warga yang berada di kaki Gunung Sago. Melihat animo dan antutiasme pegowes yang berdatangan dari antero Sumatera Barat, Riau dan Jambi, bahkan dari negara jiran, Malaysia, saat menyampaikan sambutannya Bupati Safaruddin mengatakan ‘Fun Bike & Adventure’ bakal gelar secara berkala, terlebih menjadi bagian dari memperingati Peristiwa Situjuh. 

“Kita bakal laksanakan gowes ini sekali enam bulan, kita akan berkerja sama dengan komunitas penggiat sepeda di Limapuluh Kota,” jelas Bupati. 

Turut hadir bersama Bupati Safaruddin pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Fidria Fala, Camat Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat, Wali Nagari Situjuah Batua Tan Marajo beserta Niniak Mamak dan masyarakat Situjuah Limo Nagari.(MFS/Kominfo)

Sampaikan komentar & saran