Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi memberi bantuan untuk lahan sawah tani  terkena dampak banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota di rumah dinas Labuah basilang Payakumbuh


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 03 Januari 202009:15:37
421 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota,- Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi memberi bantuan untuk lahan sawah tani  terkena dampak banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota di rumah dinas Labuah basilang Payakumbuh, Selasa (31/12).

"Bencana yang terjadi berapa waktu lalu yang melanda kabupaten Lima Puluh Kota membawa dampak kerugian yang besar berupa harta benda dan lahan pertanian, perikanan masyarakat", kata H.Irfendi Arbi.

Faktor alam dan lingkugan juga masyarakat sangat mempengaruhi terjadinya bencana, diharapkan kepada masyarakat selalu waspada dan menjaga lingkungan sekitar, kata Irfendi Arbi.

Bantuan diterima oleh 40 orang dari Kecamatan  Harau, Lareh Sago Halaban, Luak, Guguak, Akabiluru, Mungka, Situjuah Limo Nagari dan Kapur IX. Juga diserahkan  Bantuan bibit ikan nila dari Dinas Perikanan .

Bantuan lain juga diserahkan bagi kelompok tani berupa alat-alat mesin pertanian kegiatan Distanhortbun  Tahun  2019. Pembekalan pelaksanaan tugas  Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) oleh Bupati Irfendi Arbi.

Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat melakukan aktifitas pertanian dan perbaikan lahan.(her)

Sampaikan komentar & saran