BUPATI RESMIKAN RUMAH TAHFIZH DAN TK “MIFTAHUL JANNAH” JORONG TIGO ALUR NAGARI BATU BALANG


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 09 Maret 202221:53:19
57 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Program unggulan Daerah Kab. Lima Puluh Kota satu nagari satu rumah tahfizh terus dilaksanakan dan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Hari Rabu Tanggal 9 Maret 2022, kembali Bupati Lima Puluh Kota meresmikan Rumah Tahfiz dan TK “Miftahul Jannah” yang bertempat di Jorong Tiga Alur Nagari Batu Balang Kec. Harau. Ternyata rumah tahfizh ini didirikan oleh Kabag Kesra Usman,S.Pd,M.MPd sekitar 6 bulan yang lalu, dimana saat itu beliau masih menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari. Dalam laporannya Usman,S.Pd,M.MPd selaku pimpinan Rumah Tahfizh dan TK Miftahul Jannah menyampaikan bahwa saat ini rumah tahfizh dan TK yang dikelolanya sudah mempunyai murid angkatan pertama lebih kurang 20 orang murid, dan masyarakat Nagari Batu Balang khususnya di Jorong Tiga Alur sangat mendukung didirikannya rumah tahfiz dan sekaligus TK ini. Dengan dukungan dari seluruh masyarakat, orang tua murid dan tentunya dari pemerintah daerah diharapkan lembaga ini akan berkembang untuk mencerdaskan masyarakat Nagari Batu Balang dan umumnya masyarakat di Kab. Lima Puluh Kota.

              Dalam sambutannya Bupati sangat mengapreseasi berdirinya rumah tahfizh dan TK ini, karena keberadaan rumah tahfizh sangat mendukung tercapainya visi dan misi daerah salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat yang berlandaskan agama dan ABS-SBK. Oleh karena itu pemerintah mendorong berdirinya rumah-rumah tahfizh di seluruh nagari, disinilah bentuk kehadiran pemerintah daerah di rumah-rumah tahfizh dengan bentuk sinergi program dan support,  support yang diberikan tidak hanya dalam bentuk anggaran namun bisa juga dalam bentuk motivasi dan dukungan. Lebih lanjut Bupati mengharapkan dengan berdirinya rumah tahfizh akan menjadikan anak-anak di Kab. Lima Puluh Kota menjadi anak-anak yang cerdas, pintar dan tentu saja berakhlakul karimah.

              Peresmian Rumah Tahfizh dan TK Miftahul Jannah ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari, Camat beserta Forkopimca Kec. Harau, Wali Nagari Batu Balang dan tentu saja seluruh aparatur pada Bagian Kesra yang memberikan dukungan spesial kepada pimpinannya yang telah memberikan contoh nyata dalam berinovasi di tengah-tengah masyarakat. (Kesra)

Sampaikan komentar & saran