Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota Sambangi Masjid Nurul Huda, Nagari Taeh Bukik


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 08 April 202209:59:17
66 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota Sambangi Masjid Nurul Huda, Nagari Taeh Bukik

Lima Puluh Kota, -Terus bergerak menampung aspirasi masyarakat sekaligus melakukan silaturahmi, tim VI safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota yang dipimpin Kapolres Kota Payakumbuh, melakukan safari ramadhan ke Masjid Nurul Huda, Jorong Pogang, Nagari Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh, Kamis (7/4). 

Hadir dalam rombongan tersebut Anggota DPRD Lima Puluh Kota, Afri Yunaldi, Asisten Administrasi Umum, Azuhdi Perama Putra, Kepala Dinas Perhubungan, Darma Wijaya, Camat Payakumbuh, Joni Anto, unsur Fokopimca Kecamatan Payakumbuh, wali nagari Taeh Bukik dan tokoh masyarakat di nagari tersebut. 

Wali Nagari Taeh Bukik, Iben dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota di nagari yang Ia pimpin."selamat datang di nagari kami bapak-ibuk, semoga dengan kunjungan rombongan safari ramadhan ini dapat menjadi berkah untuk nagari kami,"ungkapnya.

Di kesempatan itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan pemilihan wali nagari di nagari Taeh Bukik. 
"Mari kita ciptakan suasana yang kondusif pada pemilihan wali nagari yang tidak lama lagi kita laksanakan, siapapun nantinya terpilih mari kita dukung bersama-sama,"pungkasnya.

Ditempat yang sama, Azuhdi Perama Putra yang saat itu mewakili Pemkab Lima Puluh Kota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan usai 2 tahun tidak dilaksanakan disebabkan oleh pandemi covid-19. 

Pada tahun ini Ia mengatakan Pemkab Lima Puluh Kota akan melakukan safari dan bersilaturahmi bersama masyarakat dengan berkunjung ke 35 masjid yang tersebar di Lima Puluh Kota. 

Di kesempatan itu, dirinya tak lupa menyampaikan visi-misi kepala daerah sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan kepada masyarakat di nagari Taeh Bukik. 

"Ada 5 program unggulan kepala daerah kita pada saat ini, diantaranya yaitu meningkatkan kualitas SDM menciptakan rumah tahfiz di tiap nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota, memperluas lahan pertanian khususnya komoditi jagung serta menjadikan lahan pertanian dan peternakan di Lima Puluh Kota menjadi sentral agribisnis. Selanjutnya Meningkatkan pelayanan dan SDM ditiap OPD, mengembangkan dan membangun IKK Sarilamak. Seterusnya, membangun dan pengembangan objek-objek wisata unggulan di Lima Puluh Kota dan terakhir yaitu membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada di Lima Puluh Kota,"ungkapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menyukseskan pemilihan wali nagari di Nagari Taeh Bukik. "Semoga dengan Pilwana ini akan lebih banyak muncul Nagari Mandiri dengan inovasi-inovasi terbaik untuk membangun Lima Puluh Kota," tutupnya. 

Sementara itu, Kapolres Kota Payakumbuh yang diwakili Kabag SDM Polres Payakumbuh, AKBP Zulman Effendi dalam sambutannya menghimbau masyarakat di Taeh Bukik untuk selalu menjaga kamtibnas serta terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah nagari tersebut. 

"Apabila ada masalah, mari dimusyawarahkan dan saya tekankan, jangan sekali-kali main hakim sendiri. Jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan secara musyawarah baru kita pakai jalur hukum. Selain itu, kita juga harus melaporkan permasalahan yang ada kepada babinkamtibmas dan babinsa di nagari,"ajaknya.

Di kesempatan itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk mendaftarkan diri untuk masuk menjadi anggota Polri. "Sebagai putra daerah, saya mengajak masyarakat disini untuk mendaftarkan anak-anaknya masuk tes seleksi anggota Polri, jangan sampai daerah kita ini ketinggalan," tutupnya. 

Dalam acara safari ramadhan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab antara Pemkab Lima Puluh Kota dengan masyarakat. Di kesempatan itu masyarakat Taeh Bukik menyampaikan aspirasinya dan ditampung oleh anggota DPRD, Afri Yunaldi bersama dengan OPD yang ada di rombongan tim VI Safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota tersebut. 

Adapun aspirasi yang dikemukakan oleh masyarakat saat itu seperti: permintaan perbaikan jalan yang runtuh di nagari Taeh Bukik tepatnya di jalan Jorong Pogang, permasalahan pengelolaan sampah di nagari tersebut, permintaan bantuan bibit tanaman dan pemantauan penyaluran pupuk bersubsidi serta perbaikan sistem irigasi. Seterusnya, permintaan penambahan unit Puskesmas di nagari tersebut, dan terakhir masyarakat meminta Pemkab untuk menyediakan tempat penampungan air di nagari Taeh Bukik itu. Sebab, saat ini masyarakat dilema karena kebutuhan air yang tinggi namun saat ini pasokannya sangat kurang, mengingat sekarang musim kemarau. 

Diakhir acara, Tim VI safari ramadhan tersebut juga memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp. 20.000.000, kepada pengurus masjid Nurul Huda dan di kesempatan itu Baznas Lima Puluh Kota juga menyerahkan bantuan honor kepada gharim masjid. (Ton)

Sampaikan komentar & saran