PENDISTRIBUSIAN KARTU TANI DI KECAMATAN AKABILURU


Post by : Dinas Tanaman Pangan, 10 Oktober 202015:13:45
20 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Program Kartu Tani melibatkan beberapa kementerian dan lembaga tidak hanya sebagai sarana penyaluran pupuk subsidi. Kartu Tani memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh petani. Kartu Tani dapat digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi di pengecer resmi. Tidak hanya untuk membeli pupuk, Kartu Tani juga berfungsi sebagai kartu debet dan alat transaksi penjualan hasil panen,  dan juga dapat digunakan untuk mengajukan kredit usaha di lembaga perbankan dan keuangan yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Mengingat Pentingnya Kartu Tani ini, maka pada tanggal 5 – 7 Oktober 2020 dilaksanakan pendistribusian Kartu Tani di Kecamatan Akabiluru.  Kecamatan Akabiluru adalah Kecamatan terakhir dalam pendistribusian Kartu Tani di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pendistribusian 2855 Kartu Tani dilaksanakan di masing masing Kantor Wali Nagari yang difasilitasi oleh pihak Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Akabiluru, Bank Mandiri sebagai Bank Penyalur dan pihak Pemerintahan Nagari.  Dalam kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa ini tetap dilaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan, yaitu 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Pada hari Senin 5 Oktober 2020 dilaksanakan pendistribusian Kartu Tani di Kenagarian Suayan dan Sungai Balantiak, selanjutnya pada tanggal 6 Oktober 2020 di lanjutkan di Kenagarian Durian Gadang , Nagari Koto Tangah Batu Hampar,dan Nagari Batu Hampar.  Hari ke tiga 7 Oktober 2020 di tutup di Kebagarian Sariak Laweh dan Nagari Pauh Sangik.  Diharapkan melalui adanya Kartu Tani ini, nantinya para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi. Langkah ini efektif dalam menyalurkan pupuk subsidi tepat sasaran. /(AKB)

Sampaikan komentar & saran